logo Sipintek.com
Browse : Home / Gadget / Full Spesifikasi Vivo V20 SE Harga 4 Jutaan Kamera 48MP
Gambar Full Spesifikasi Vivo V20 SE Harga 4 Jutaan Kamera 48MP

Full Spesifikasi Vivo V20 SE Harga 4 Jutaan Kamera 48MP

Published by I Gede Arya Surya Gita - Posted on Oktober 3rd, 2020 - No Comments

Hai Sipinter! Kali ini kita akan membahas HP yang baru rilis, yaitu Vivo V20 SE. Kata SE ini cukup menarik untuk dibahas, karena penamaan ini mulai populer setelah keluar Iphone SE.

Mungkin ini adalah cara marketing baru dari brand smartphone. Berdasarkan produk terbaru Vivo V20 SE bisa kita artikan, SE sebagai versi Lite.

Karena Vivo V20 SE ini memiliki spesifikasi dan harga yang lebih murah, daripada Vivo V20 yang sudah kita bahas. Walaupun lebih murah, Vivo V20 SE memiliki beberapa fitur keren yang tetap ada.

Yang pertama Vivo V20 SE layarnya tetap menggunakan panel AMOLED. Satu-satunya layar yang sudah mendukung sensor sidik jari dalam layar.

Vivo V20 SE juga memiliki NFC, sehingga hp ini juga bisa memudahkanmu untuk bertransaksi dan berbagi data digital. NFC adalah fitur yang mungkin sangat dibutuhkan di masa mendatang, dengan mulai populernya transaksi digital.

Pasti kamu ingin tau apasih yang berbeda antara Vivo V20 dan Vivo V20 SE ini. Mari kita bahas dengan lebih terperinci!

Daftar isi:

Desain Tampilan Vivo V20 SE

Vivo V20 SE memiliki desain warna bodi belakang yang berbeda dengan Vivo V20. Warna bodi belakang Vivo V20 SE pantulan cahaya lebih terasa, dengan pilihan warna “Gravity Black” dan “Oxygen Blue”.

Gambar Tampilan Desain Vivo V20 SE

Bodi belakang Vivo V20 SE terlihat lebih garang, daripada kakaknya. Vivo 20 SE juga dilengkapi dengan 3 kamera belakang, yang tersusun sejajar kebawah.

Susunan 3 kamera Vivo V20 SE ini terlihat sangat bagus tapi sangat lebar dan terkesan kurang hemat tempat hehehe. Secara sekilas susunan kamera ini mirip dengan HP sebelah.

Bagian depan HP ini dipenuhi oleh layar yang cukup lebar, dengan bezel yang cukup tipis. Bagian atas layar terdapat sebuah poni yang berisi kamera depan.

Samping HP ini cukup tipis dengan slot SIM yang berada di bagian atas. sehingga bagian samping kiri menjadi kosong.

Peforma Vivo V20 SE

vivo V20 SE menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 665 Octa Core 2.0 GHz. Processor yang cukup cepat untuk kebutuhan standar dan main game dengan kualias standar.

Berdasarkan video yang mimin tonton, Vivo V20 SE akan lancar bermain Gensin Impact di settingan standar. Artinya HP ini cocok untuk kamu yang tidak sering bermain game.

HP ini sudah memiliki RAM 8GB + internal 128GB. Sehingga kamu bisa menyimpan banyak aplikasi, game, foto, video dan file dalam HP ini.

Jika kamu seorang gamer mobile dan menginginkan peforma bagus. Mimin lebih menyarankan kamu untuk membeli Vivo V20 saja.

Layar Vivo V20 SE

Vivo V20 SE memiliki layar dengan ukuran 6,44 Inchi dengan resolusi FHD+. HP ini juga menggunakan panel AMOLED, yang pastinya memiliki sensor sidik jari dalam layar.

Sehingga kamu bisa mengunakan HP ini dengan sangat nyaman, ketika streaming video, browsing, main game dll. Kualitas layar Vivo V20 SE tidak perlu kamu ragukan lagi.

Kamera Vivo V20 SE

Vivo V20 SE memiliki 3 kamera belakang, dengan kamera utama 48MP. Kamera utamanya bisa menghasilkan gambar yang bagus dan tajam, baik ketika malam hari.

Dengan 8MP Kamera super wide angle dan super macro. Kamu bisa menghasilkan gambar yang lebih luas dan lebih detail.

Lalu terakhir ada depth kamera 2MP, untuk menghasilkan gambar berlatar blur atau bokeh dengan mudah. Walaupun tidak dilengkapi dengan kamera B&W, kameranya masih bisa menghasilkan foto potrait.

Kamera depan HP dalah 32MP, cocok untuk kamu yang suka selfie, sering video call, livestream dll. Sayangnya kamera depannya belum mendukung auto fokus ke mata, tidak seperti Vivi V20 SE.

Konektivitas Vivo V20 SE

Vivo V20 SE sudah memiliki fitur NFC, fitur yang memudahkan kamu transaksi, cek dan isi saldo e-money. Fitur yang memungkinkan kamu membuka pintu tanpa kartu.

Fitur NFC ini akan sangat berguna kedepannya, dengan melihat pesatnya perkembangan transaksi digital. Walaupun di Indonesia, belum semua orang bisa menikmati canggihnya fitur NFC.

Pastinya Vivo V20 SE sudah menggunakan USB Type-C untuk charge dan transfer data dengan cepat ke PC. HP ini juga memiliki earphone jack untuk suara yang lebih jernih.

Untuk transfer data dan konek ke internet HP ini sudah mendukung Wi-Fi dengan frekuensi 2.4GHz dan 5GHz. Kamu juga bisa transfer data atau menghubungkan HP ini ke perangkat tambahan melalui bluetooth v5.0.

Baterai Vivo V20 SE

Vivo V20 SE memiliki baterai yang cukup besar yaitu 4100mAh(typ). Sehingga sudah bisa kamu gunakan seharian untuk penggunaan standar.

Kamu tidak perlu takut ketika bateraimu habis, karena HP ini memiliki kemampuan charge yang sangat cepat. Dengan fast charging 33W, daya HP ini bisa terisi penuh hanya dalam 1 jam.

Tabel Spesifikasi Lengkap Vivo V20 SE

Data spesifikasi lengkap HP Vivo V20 SE ini, mimin peroleh dari web reminya Vivo.com. Berikut merupakan tabel yang menjelaskan spesifikasi Vivo V20 SE, secara terperinci:

ProcessorQualcomm Snapdragon 665 Octa Core Up to 2.0 GHz
CPU Qualcomm® Kryo™ 260
GPU Qualcomm® Adreno™ 610
Memori8GB + 128GB
Layar6.44-inch AMOLED FHD+ (2400×1080)
Kamera Belakang48MP AF Tripel Kamera
Apeture f/1.8
8MP AF Super wide-angle/Super macro Kamera
Apeture f/2.2
2MP FF Depth Kamera
Apeture f/2.4
Rear flash
Fitur Kamera: Portrait, Photo, Video, Night, AR Stickers, Pano, Live Photo, Pro, Slo-mo, AI 48 MP, DOC
Kamera Depan32MP FF Selfie Kamera
Aperture f/2.0
Fitur Kamera: Portrait, Photo, Video, Night, AR Stickers, Pano, Live Photo
Baterai4100mAh (typ) Fast Charging 33W (11V/3A)
Jaringan2 Nano SIM + 1 Micro SD
Dual SIM and Dual Standby
2G GSM (B2/3/5/8)
3G WCDMA (B1/5/8)
4G FDD-LTE (B1/3/5/7/8)
4G TDD-LTE (B38/40/41)
KonektivitasNFC
Wi-Fi 2.4GHz/ 5GHz
Bluetooth 5.0
USB Type-C
Navigasi GPS/ Beidou/ Galileo/ GLONASS
SensorIn-Display Fingerprint Scanning (Screen Touch ID)
Accelerometer
Ambient light sensor
Proximity Sensor
E-compass
Gyroscope (Entity)
UkuranDimensi: 161.00mm × 74.08mm × 7.83mm
Berat: 171g
OSFuntouch OS 11 (Berbasis Android 10)
WarnaHitam “Gravity Black” | Biru “Oxygen Blue”
Isi KotakV20 SE
Earpieces
Documentation
USB Power Adapter
SIM Ejector
Protective Case
Protective Film (applied)

Harga dan Toko Resmi Vivo V20

Untuk harga pertama rilis, dari web resminya Vivo V20 harganya Rp 3.999.000 atau 4 Juta rupiah. Biasanya harga HP ini akan terus turun, dengan munculnya HP baru.

HP ini cocok untuk kamu beli jika kamu ingin memiliki HP sekeren Vivo V20, tapi tidak untuk bermain game berat. Cocok untuk kamu yang suka streaming video, sosmed, browsing, game dan kegiatan lain yang tidak terlalu berat.

Jika kamu tertarik untuk membelinya Vivo V20 SE RAM 8GB internal 128 GB ini, silahkan coba kunjungi link berikut:

Vivo V20 SE | Lazada

Atau kamu juga bisa cek HP lain yang harganya 4 jutaan juga seperti:

Sekian postingan kali ini semoga bermafaat dan maaf jika ada yang salah dalam penulisan artiket ini. Tinggalkan jejak jika memiliki saran dan pertanyaan.

Untuk kamu yang lagi berjuang untuk HP baru “Nikmatilah sebuah proses mulai dari belajar, mengmbangkan dan berbagi untuk orang lain”.

dukung mimin dengan share postingan ini! Terima kasih :D.


Gambar Xiaomi POCO X3 NFC – HP Harga 3 Jutaan Spek Terbaik

Xiaomi POCO X3 NFC – HP Harga 3 Jutaan Spek Terbaik


Gambar Realme C17 - HP 2 Jutaan Dengan Penyimpanan Terbesar

Realme C17 – HP 2 Jutaan Dengan Penyimpanan Terbesar


Gambar Spesifikasi dan Harga Realme 7 Pro, Charging Super Cepat

Spesifikasi dan Harga Realme 7 Pro, Charging Super Cepat


Gambar Oppo Reno 4 F, Spesifikasi Lengkap HP Harga 4 Jutaan

Oppo Reno 4 F, Spesifikasi Lengkap HP Harga 4 Jutaan



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *