logo Sipintek.com
Browse : Home / Bisnis / Hosting / Tips & Trik / Mendapat Penghasilan Tambahan dari Reseller Hosting
Gambar Mendapat Penghasilan Tambahan dari Reseller Hosting

Mendapat Penghasilan Tambahan dari Reseller Hosting

Published by I Gede Arya Surya Gita - Posted on Juni 30th, 2022 - No Comments

Hai Sipinter kali ini mimin akan membahas salah satu layanan, yang sering dijual oleh provider hosting besar yaitu Reseller Hosting. Kalau kamu seorang blogger pasti pernah sesekali melihat nama layanan ini.

Mimin pun cukup penasaran dengan layanan ini, karena itu mari kita belajar bersama mengenai layanan reseller hosting. Serta bagaimana cara yang mungkin kita terapkan untuk mendapatkan cuan dari layanan ini.

Berikut beberapa hal yang akan kita bahas dalam postingan ini:

Apa Itu Reseller Hosting

Hosting adalah sebuah layanan untuk menyimpan website agar bisa diakses client via internet. Hosting merupakan sebuah perangkat server yang dikonfigurasi secara khusus untuk mengelola sebuah aplikasi web agar bisa diakses melalui internet.

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa cek artikel Web hosting service.

Reseller Hosting adalah sebuah layanan hosting yang dirancang agar dapat dijual kembali oleh perseorangan atau perusahaan.

Reseller hosting dibuat agar mempermudah kita dalam berjualan hosting dengan nama brand sendiri, tanpa perlu memikirkan pengelolaan server. Kita hanya perlu fokus dalam branding dan marketing.

Untuk kamu yang suka berjualan menjadi reseller hosting patut untuk dipertimbangakan.

Apa Kelebihan Membeli Layanan Reseller Hosting

Membeli layanan reseller hosting memiliki banyak kelebihan, daripada membeli layanan hosting biasa. Berikut beberapa kelebihan yang biasanya kamu dapatkan dari layanan reseller hosting:

1. Harga Lebih Murah

Karena pada dasarnya layanan reseller hosting membebankan marketing pada kita sehingga provider tidak perlu mengeluarkan biaya untuk promosi dkk. Membeli reseller hosting artinya kita membeli hosting biasa dalam jumlah besar.

2. Mendapat Reseller dan Client Area Khusus

Kamu akan mendapatkan sebuah control panel khusus yang memudahkan kamu dalam memantau dan mengelola layanan reseller hostingmu. Pelanggan yang membeli hosting dari kamu pun, mendapatkan panel untuk mengelola hostingnya.

3. Server Dikelola Penuh Oleh Provider

Umumnya semua masalah server dikelola penuh oleh provider hosting, untuk support pun sudah tersedia. Sehingga kamu hanya perlu fokus untuk berjualan saja :P.

4. Bisa Jualan Hosting Tanpa Modal

Tidak semua layanan reseller hosting memberikan kamu kemudahan dengan hanya membayar paket yang kamu gunakan. Tapi dengan ketekunan kamu akan menemukan provider reseller hosting yang bisa tanpa modal dan deposit awal.

5. Bisa Jualan Hosting Dengan Brand Kamu Sendiri

Kebanyakan layanan reseller hosting bersifat white label, sehingga kamu bisa menjualnya dengan nama brandmu sendiri. Mungkin mirip seperti sistem dropship untuk barang.

6. Tersedia Fitur Markup Harga

Beberapa provider menyediakan fitur agar kamu bisa mengatur paket hosting dan harganya, agar untungnya lebih maksimal. Tapi jangan sampai jual lebih murah dari harga normal agar tidak merugi :D.

Kapan Kita Harus Berjualan Reseller Hosting

Untuk berjualan reseller hosting tidak sembarangan orang cocok untuk melakukannya. Tapi mungkin dengan keuletan dan kesabaran siapapun akan bisa melakukannya.

Namun akan lebih baik jika kamu memiliki beberapa kondisi yang mendukung kamu untuk membeli reseller hosting. Berikut merupakan waktu yang tepat menurut mimin untuk mencoba layanan reseller hosting:

1. Ketika Kamu Seorang Freelancer Web Developer

Seorang freelancer web developer pasti akan sering membuat web untuk banyak client dan tidak semua clientnya mampu mengelola hostingnya. Sehingga clientmu membutuhkan seseorang yang mampu mengelola webnya.

Inilah kesempatan kalian untuk menawarkan jasa hosting ketika membuat website dengan reseller hosting. Sehingga kamu akan mendapatkan pendapatan baru dari penyewaan hosting dan maintenance web bulanan.

2. Ketika Kamu Ingin Membangun Usaha Web Hosting

Sekarang semua elemen masyarakat menyadari pentingnya mengonlinekan bisnis dan pekerjaannya. Hal ini perlu dilakukan agar bisnis mereka semakin efisien, luas dan tetap survive.

Sehingga permintaan terhadap web hosting akan semakin meningkat. Tapi untuk membangun sebuah provider hosting membutuhkan modal yang sangat besar. Sehingga jalan alternatife yang bisa kamu tempuh adalah dengan memanfaatkan layanan reseller hosting.

Menggunakan layanan reseller hosting akan menghemat dana kamu dan kamu bisa lebih fokus dalam pengembangan brand. Jika sudah terkumpul dana yang cukup kamu bisa mulai membangun server hosting untuk providermu sendiri.

3. Ketika Kamu Memiliki Agensi Web Developer

Ini sama kasusnya jika kamu seorang freelancer web developer. Bedanya sebuah agensi atau mungkin perusahaan web dev pasti memiliki lebih banyak client.

Peluang ini bisa kamu maanfaatkan untuk menyediakan jasa web hosting dan maintenance. Agar lebih simple dan murah kamu bisa gunakan layanan reseller hosting.

Tips Berjualan Reseller Hosting

Ada beberapa tips yang mimin kumpulkan dari berbagai sumber agar kamu menjadi reseller hosting yang success atau laris manis tanjung kimpul :D:

1. Rencanakan Bisnis Dengan Matang

Agar kalian lebih mudah dalam mempromosikan produk kamu harus membuat branding yang unik, mudah diingat dan visioner. Cari target pasar yang tepat agar hostingmu lebih cepat dan mudah laku, lalu gunakan teknik digital marketing yang sesuai dengan taget mu.

2. Siapkan Dana

Kita harus mengakui dana adalah salah satu hal terpenting dalam membangun sebuah usaha. Karena tanpa dana usaha mu tidak akan bertahan lama.

Alternatifnya kamu bisa mencari provider reseller hosting yang hanya meminta pembayaran untuk paket hosting yang Kita gunakan. Jadi kalian hanya perlu membayar jika client sudah membeli hosting mu.

3. Pilih Provider yang Terpercaya

Kamu harus melakukan riset secara menyeluruh ke semua provider reseller hosting agar kamu menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan. Karena provider inilah yang akan mengurus servernya sehingga peforma hosting dan kepuasan client sangat bergantung pada mereka.

Carilah reseller web hosting terbaik dari yang terbaik, agar bisnismu lebih lancar kedepannya. Kalau bisa cari provider yang hanya meminta bayaran untuk paket hosting yang kamu gunakan, agar pengeluarannya bisa lebih ditekan. Cari juga provider hosting dengan uptime paling baik agar web clientmu jarang down.

4. Jual Paket dan Server Yang Sesuai Target Pasarmu

Kamu harus menyesuaikan paket hosting yang kamu jual dengan kebutuhan dari target pasarmu. Buatlah paket hosting yang bersifat scalability, agar client lebih mudah dalam memilih paket sesuai pertumbuhan usahanya.

5. Cari Provider yang juga Menjual Reseller Domain

Provider reseller hosting seperti ini sangat perlu kamu cari untuk meningkatkan potensial income mu dari bisnis reseller hosting. Ini juga akan membuat integrasi domain dan hosting akan lebih mudah dan cepat.

6. Berikan benefit tambahan yang unik dan penting untuk pelangganmu

Misal jika kamu membuat hosting untuk wordpress maka berikanlah bonus plugin-plugin keren untuk clientmu. Atau jika targetmu adalah perusahaan kamu bisa siapkan tema landing page yang keren-keren.

Kamu harus kreatif dalam hal ini untuk meningkatkan minat para calon pelangganmu. Cara ini juga bisa membuat mu untuk meningkatkan harga dari hostingmu, sehingga kamu dapat memperoleh cuan dengan maksimal.

Mungkin hanya itu tips yang bisa mimin berikan, agar bisnis reseller hosting mu lebih laku. Jangan lupa cari info di sumber lain agar kamu lebih matang sebelum memulai bisnismu.

Jika ada salah kata mimin mohon maaf yang sebesar-besarnya, Terima kasih :D.


Gambar Tips Mengedit Video Game untuk Youtube

Tips Mengedit Video Game untuk Youtube


Gambar Cara Menyimpan File dan Chat Penting di Whatsapp (WA)

Cara Menyimpan File dan Chat Penting di Whatsapp (WA)


Gambar Cara Melanjutkan Download File Yang Gagal di EagleGet

Cara Melanjutkan Download File Yang Gagal di EagleGet


Gambar Membuat Link Chat Whatsapp (WA), Dengan Pesan Default

Membuat Link Chat Whatsapp (WA), Dengan Pesan Default



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.