logo Sipintek.com
Browse : Home / Gadget / Xiaomi POCO X3 NFC – HP Harga 3 Jutaan Spek Terbaik
Gambar Xiaomi POCO X3 NFC – HP Harga 3 Jutaan Spek Terbaik

Xiaomi POCO X3 NFC – HP Harga 3 Jutaan Spek Terbaik

Published by I Gede Arya Surya Gita - Posted on Oktober 24th, 2020 - No Comments

Hai Sipinter! Kali ini kita akan membahas HP yang sangat populer saat ini, yaitu Xiaomi POCO X3 NFC. HP dengan harga 3 jutaan dengan spek yang paling tinggi.

Poco X3 NFC sudah menggunakan processor Snapdragon 732G. Processor yang hanya dapat kita temui pada HP menengah yang harganya 5 juta lebih.

Bisa dibilang peforma HP ini, sudah tidak ada lawan pada harga 3 jutaan. Karena peforma Xiaomi Poco X3 NFC, sebanding dengan HP 5 jutaan.

Cocok dengan sebutannya sebagai perusak HP menengah. Bahkan HP ini sudah memiliki layar dengan refreash rate 120Hz, yang super mulus.

Padahal layar secepat ini hanya bisa kita temui pada HP flagship, yang harganya super mahal. Sehingga peforma HP ini sudah tidak perlu kamu ragukan lagi.

Sudah sangat cukup untuk kamu yang suka bermain game berat. Apalagi HP ini sudah memiliki sistem pendingin yang sangat bagus.

Untuk kamu yang suka foto, jangan khawatir karena Xiaomi Poco X3 NFC memiliki kamera Sony 64MP. Yang bisa menghasilkan gambar dan video yang sangat bagus dan tajam.

Seperti yang kita tau padahal kamera Sony 64MP hanya dapat kita temui di HP 5 jutaan. Memang hal yang cukup kurang dari HP ini adalah desainnya saja.

Tidak heran HP ini sangat disukai dan paling dicari sekarang. Bahkan HP ini cukup sulit kamu dapatkan, karena cepat sekali habisnya.

Oke pasti kamu sudah semakin penasaran tentang Xiaomi Poco X3 NFC. Atau mungkin sudah ada yang langsung ingin berangkat membeli HP ini?

Daftar isi:

  1. Desain HP Xiaomi Poco X3 NFC
  2. Peforma Processor dan Memori Xiaomi Poco X3 NFC
  3. Layar Xiaomi Poco X3 NFC
  4. Kamera Xiaomi Poco X3 NFC
  5. Baterai Xiaomi Poco X3 NFC
  6. Konektivitas Xiaomi Poco X3 NFC
  7. Spesifikasi Lengkap Xiaomi Poco X3 NFC
  8. Harga Xiaomi Poco X3 NFC

Desain HP Xiaomi Poco X3 NFC

Poco X3 NFC memiliki desain yang sangat mencolok, dengan logo POCO yang sangat besar. Bagi kita yang sering melihat desain simpel, mungkin merasa aneh melihat HP ini.

Gambar Desain HP Xiaomi POCO X3 NFC

Tapi semakin kita perhatikan desain HP Poco X3 ini cukup menarik. Dengan bodi belakang yang tengahnya, ada bagian bergaris-garis miring.

Susunan 4 kamera dan flashnya sangat simetris, membentuk persegi panjang yang kedua sisinya melengkung. Desain kamera seperti ini merupakan salah satu ciri khas HP Poco.

Bagian samping HP ini tidak terlalu tipis, dengan posisi port dan tombol yang sangat familiar. Namun tombol powernya memiliki sensor sidik jari.

Ini membuat menghidupkan dan membuka kunci layar lebih cepat dan simple. Bagian depan HP ini memiliki layar yang cukup lebar, dengan bezel yang tidak terlalu tebal.

Dengan 1 kamera depan dalam layar, yang berada di tengah. Mimin cukup suka dengan desain yang simetris dari Xiaomi Poco X3 NFC.

Peforma Processor dan Memori Xiaomi Poco X3 NFC

Xiaomi Poco X3 NFC menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 732G Octa Core. Processor ini menggunakan CPU core Kyro 470 dengan ukuran 8nm dan kecepatan mencapai 2,3GHz.

Sehingga aplikasi dapat berjalan dengan sangat lancar. Lalu dengan dukungan GPU Adreno 618, kamu bisa bermain game berat dengan lancar juga.

HP ini juga sudah memiliki teknologi LiquidCool 1.0 Plus, untuk menjaga kestabilan pefomanya. Sehingga kamu bisa main game, dalam waktu lama dengan lancar.

Apalagi HP ini memiliki RAM 6GB tipe LPDDR4X yang cepat, membuat multi tasking semakin lancar. Kemudian ada 2 pilihan internal yaitu 64GB dan 128GB.

Kalau mimin lebih menyarankan yang internal 128GB, agar kamu bisa menyimpan banyak sekali aplikasi, game dan file lainnya. Untuk peforma HP ini memang tidak ada lawan pada harga 3 jutaan.

Layar Xiaomi Poco X3 NFC

Xiaomi Poco X3 NFC memiliki layar yang lebar 6,67 inchi, dengan panel IPS dan resolusi Full HD+. Dengan refreash rate yang sangat tinggi 120Hz dan sampel rate 240Hz.

Dengan refresh rate 120Hz, tampilan layar HP ini sangat mulus. Sehingga sangat lancar, mulus dan responsif untuk bermain game dan scrolling sosmed.

Apalagi layar HP ini sudah memiliki sertifikat Cahaya Biru Rendah TUV Rheinland. Membuat mata kita lebih nyaman dan aman ketika menggunakan HP ini.

Bermain game dan menonton video semakin nyaman dan berkualitas lagi. Karena HP ini memiliki stereo speaker, yang bersertifikat Hi-Res Audio.

Kamera Xiaomi Poco X3 NFC

Selain memiliki peforma dan layar yang tinggi, Xiaomi Poco X3 NFC juga memiliki kamera yang sangat bagus.

Kamera Belakang

HP ini memiliki AI Quad Camera dengan kamera utama Sony IMX 682 64MP. Yang bisa menghasilkan gambar yang sangat bagus dan tajam.

Kamera HP ini juga memiliki piliha efek yang sangat keren seperti “Cyberpunk”, “Nuansa Emas” dan “Es Hitam”. Sangat cocok untuk kamu yang suka mengabadikan moment behargamu.

Lalu dengan kamera 13MP ultra wide angle 119, untuk mengambil gambar yang lebih lebar dan tajam. Kamera utra wide angle HP ini juga melebihi HP menengah lainnya.

Kamu juga bisa menghasilkan gambar yang sangat detail, dari jarak dekat dengan kamera makro 2MP 4cm. Hasil fokus dan efek blur juga semakin bagus, dengan bantuan kamera depth sensor 2MP.

Lalu untuk kamu yang suka merekam Video HP ini juga bisa merekam video 4K 30fps, dengan hasil yang sangat stabil. Apalagi HP ini memiliki mode perekaman video pro, yang bisa kamu setting semaumu.

Kamera Depan

Poco X3 NFC memiliki kamera depan 20MP dalam layar. Yang sudah bisa menghasilkan foto selfie yang bagus dan jernih.

Kamera depan HP ini juga memiliki fitur yang cukup lengkap, sehingga memanjakan kamu yang suka selfie. Kamera depan HP ini sudah cukup bagus untuk semua kegiatan mula dari video call, merekam video dan live sosmed.

Baterai Xiaomi Poco X3 NFC

Xiaomi Poco NFC sudah memiliki baterai yang sangat besar 5160mAh(typ). Yang sudah bisa kita gunakan seharian lebih untuk penggunaan standar.

Kalaupun baterainya habis HP ini sudah memiliki teknologi fast charging 33W. Sehingga daya baterai bisa terisi dengan cepat, hanya dalam waktu 1 jam 5 menit baterai sudah penuh.

Konektivitas Xiaomi Poco X3 NFC

Seperti namanya Xiaomi Poco X3 sudah dilengkapi dengan teknologi NFC. Teknologi yang sangat membantu kita dalam bertransaksi digital dan kegiatan lainnya.

Lalu untuk koneksi tanpa kabel HP ini sudahmemiliki WiFi 2×2 MIMO dan bluetooth v5.1. Sehingga koneksi ke internet dan perangkat tambahan sangat lancar dan cepat.

Transfer data ke perangkat lain juga bisa sangat cepat, dengan menggunakan kabel USB Type-C. Lalu untuk kualitas suara yang lebih bagus dan low latency, kamu bisa menghubungkan headphone melalui 3,5mm jack.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Poco X3 NFC

Data spesifikasi ini mimin peroleh dari web resmi Xiaomi yaitu mi.co.id.

ProcessorQualcomm Snapdragon 732G Octa-core hingga 2,3 GHz
CPU Qualcomm Kryo 470 8nm
GPU Adreno 618
Mesin AI Qualcomm gen 4
Memori6GB + 64GB / 6GB + 128GB
RAM LPDDR4X
Penyimpanan UFS2.1
Layar6,67 Inchi DotDisplay IPS 120Hz FHD+
Sertifikasi Cahaya Biru Rendah TÜV Rheinland
Refresh rate 120Hz
Sample rate 240Hz
Resolusi 2400 x 1080
Corning Gorilla Glass 5
Baterai5160mAh (typ) Fast Charging 33W
Kamera Belakang64MP AI Quad Kamera

Kamera Utama 64MP Sony IMX682
1,6μm 4-in-1 Super Piksel, ukuran 1/1,73“, f/1.89

13MP kamera Ultra Wide Angle
119° FoV, f/2.2

2MP Macro Kamera
Ukuran piksel 1,75μm, f/2.4, FF (4cm)

2MP Depth Sensor
Ukuran piksel 1,75μm, f/2.4

Lampu flash LED

Fitur fotografi:
AI Skyscaping (efek langit) 3.0, Filter foto baru: (Cyberpunk, Nuansa emas, Es hitam), Mode Pro, Mode Malam, Mode Dokumen 2.0 dll.

Fitur perekaman video:
4K (30fps)
960fps 720P, 120fps 1080P Slo-mo Video
Video Kaleidoskop, Mode Video Pro, Makro video, Vlog, Video AI Beautify, Bingkai film, Format LOG, ShootSteady
Kamera Depan20MP Kamera AI selfie
1,6μm 4-in-1 super piksel, f/2.2 aperture

Fitur fotografi:
Kamera AI, Mode Portrait, Selfie panorama, Bingkai kamera layar penuh, Rana telapak tangan, Kamera depan HDR dll.

Fitur perekam video:
AI Beautify, Mode Video singkat, Filter video singkat
JaringanNano-SIM + nano-SIM atau microSD (256GB)
Frekuensi:
4G LTE FDD (B1/2/3/4/5/7/8/20/28)
4G LTE TDD (B38/40/41 (2535-2655MHz))
3G WCDMA (B1/2/4/5/8)
2G GSM (B2/3/5/8)
KonektivitasNFC
Wi-Fi 2×2 MIMO
Bluetooth 5.1
USB Type-C
AudioStereo Speaker
3.5mm headphone jack
UkuranDimensi: 165,3 mm x 76,8 mm x 9,4 mm
Berat: 215 g
NavigasiGPS/ A-GPS/ GLONASS/ Beidou/ Galileo
Sensor1. Side Finger Print
2. Sensor jarak
3. Sensor cahaya sekitar
4. Akselerometer
5. Giroskop
6. Kompas elektronik
7. Motor linear
8. IR Blaster
WarnaShadow Gray | Cobalt Blue
OSMIUI 12 untuk POCO (Android 10)
POCO Launcher 2.0
Isi Kotak1. POCO X3 NFC
2. Adaptor Charger
3. Kabel USB Tipe-C
5. Casing anti bakteri
6. pelindung layar
7. SIM ejektor
8. Panduan pengguna
9. Kartu garansi

Harga Xiaomi Poco X3 NFC

Ketika postingan ini dibuat harga Xiaomi Poco X3 NFC adalah sebagai berikut:

  • 6GB + 64GB Rp 3.099.000
  • 8GB + 128GB Rp 3.499.000

Harga HP ini terbilang murah padahal speknya sangat tinggi. HP ini sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan peforma tinggi, layar bagus dan kamera bagus.

Jika kamu tertarik membelinya kamu bisa coba kunjungi link berikut:

Mi Store | Shopee | Lazada

Agar referensimu semakin banyak dan tidak salah memilih HP. Kamu juga bisa mengeck hp 3 jutaan lainnya:

Sekian postingan ini jika ada kesalahan mimin mohon maaf yang sebesar-besarnya. “Nikmatilah sebuah proses mulai dari belajar, mengembangkan dan sampai kamu bisa berbagi untuk orang lain”.

Bantu mimin dengan share dan komen! Terima kasih :D.


Gambar Spesifikasi dan Harga Realme Narzo 20 Pro

Spesifikasi dan Harga Realme Narzo 20 Pro


Gambar Spesifikasi Realme Narzo 20 Harga 2 Jutaan RAM 4GB

Spesifikasi Realme Narzo 20 Harga 2 Jutaan RAM 4GB


Gambar Samsung Galaxy M51 – Spesifikasi Lengkap dan Harga

Samsung Galaxy M51 – Spesifikasi Lengkap dan Harga


Gambar Realme C17 - HP 2 Jutaan Dengan Penyimpanan Terbesar

Realme C17 – HP 2 Jutaan Dengan Penyimpanan Terbesar



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *