logo Sipintek.com
Browse : Home / Info Menarik / Tips & Trik / Cara Membuka Blokir Kontak di Aplikasi Whatsapp (WA)
Gambar Cara Membuka Blokir Kontak di Aplikasi Whatsapp (WA)

Cara Membuka Blokir Kontak di Aplikasi Whatsapp (WA)

Published by I Gede Arya Surya Gita - Posted on Oktober 4th, 2020 - No Comments

Hai Sipinter! Sekarang kita akan membahas cara membuka kontak yang sudah di blokir dalam aplikasi Whatsapp (WA). Karena kontak yang kita blokir akan terus tersimpan walaupun kamu login lagi di HP berbeda.

Fitur blokir kontak ini sebenarnya berfungsi untuk mencegah orang aneh, tidak dikenal dan orang yang tidak kamu sukai, agar tidak menghubungimu melalui Whatsapp. Karena kontak yang sudah diblokir, pesannya tidak akan sampai ke kamu dan dia tidak bisa memanggilmu.

Kerennya mode blokir Whatsapp adalah orang akan sulit membedakan, antara kamu sedang tidak aktif atau dia terblokir. Memang Whatsapp terkenal dengan banyaknya fitur yang menjaga privasi kita.

Bahkan untuk mendaftar Whatsapp, tidak dibutuhkan informasi pribadi apapun selain nama panggilan dan no HP. Nama panggilan bisa kita buat semau-mau kita dan no HP digunakan untuk verifikasi akun Whatsapp.

Privasi, keamanan dan keaslian akun merupakan hal utama yang membuat Whatsapp ini banyak disukai orang. Ini sudah mimin bahas pada postingan: Kelebihan & Kekurangan Whatsapp Messenger Terpopuler.

Tapi terkadang ketika menggunakan whatsapp ada selain orang tidak dikenal yang pesan dan panggilannya ingin kita tolak. Misal teman tidak jelas, mantan dan bahkan keluarga yang perlu kita blokir agar tidak mengganggu kita.

Namun sebuah hubungan, dengan siapapun itu mungkin bisa membaik. Nah ketika kita merasa bisa menerima orang yang sudah kita blokir, dan kamu mulai berbagi kontak lagi.

Tapi ketika dia chat no kita dia berkata “Aku chat no mu kok ceklis satu ya?”. Membuat keringat dingin keluar dan kita membuat alasan dengan berkata “Gangguan kayaknya soalnya sinyalku lagi jelek”.

Padahal kita tau kalau hal itu terjadi karena kita memblokir nomor dia wkwkwk. Ternyata selama kamu menggunakan no WA yang sama, kontak yang diblokir akan terus tersimpan.

Karena permasalahan itulah mimin memutuskan untuk membuat postingan ini. Mimin baru saja mengalami masalah serupa, yang membuat mimin harus membuka blokir nomor Whatsapp hehehe.

Langkah-Langkah Cara Membuka Nomor Yang Diblokir di Whatsapp (WA)

Berikut merupakan cara membuka blokir yang kita buat terhadap nomor Whatsapp dari HP:

1. Buka aplikasi Whatsapp kalian, pilih icon opsi yang berupa titik tiga kebawah. Lalu buka menu setelan atau setting.

2. Ketika sudah masuk ke halaman setelan, pilih menu Akun dengan icon kunci. Lalu di halaman akun pilih menu privasi dengan icon gembok.

3. Maka kamu akan melihat menu Kontak terblokir no dua paling bawah. Ketika kamu mengekliknya akan terlihat daftar nomor whatsapp yang kamu blokir.

4. Untuk membuka blokir cari nomor yang kamu ingin buka blokirnya. Lalu klik nomor tersebut dan akan keluar pilihan “Buka Blokir Nomor”.

5. Tinggal kamu klik “buka blokir nomor” dan nomor tersebut akan dapat menghubungi kamu kembali. Lalu kamu hanya perlu bilang ke dia “Ini dah bener kayaknya coba kamu chat ulang wkwkwk”.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat gambar langkah-langkah membuka blokir nomor atau kontak di whatsapp (WA) berikut:

Gambar Langkah-langkah cara membuka nomor atau kontak yang diblokir di whatsapp

Silahkan dicoba dan semoga berhasil di HP kawan-kawan! Sekian postingan kali ini jika ada kesalahan mimin mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Coba cek juga postingan mimin tentang Whatsapp lainnya seperti Cara Membuat Pesan Whatsapp (WA) Yang Menarik. Atau kamu juga bisa cek tips dan trik lainnya:

  1. Cara Menonaktifkan Fitur Pemutar Video Otomatis Youtube
  2. Mehubungkan Musik Yang Diputar di Spotify HP dan Laptop
  3. Tips dan Trik Searching Di Internet Dengan Google Search

“Nikmati sebuah Proses mulai dari belajar, mengembangkan dan sampai kamu bisa berbagi untuk orang lain”.

Bantu mimin dengan share postingan ini dan tinggalkan komentar! Terima kasih :D.


Gambar Membuat Link Chat Whatsapp (WA), Dengan Pesan Default

Membuat Link Chat Whatsapp (WA), Dengan Pesan Default


Gambar Cara Menonaktifkan Fitur Pemutar Video Otomatis Youtube

Cara Menonaktifkan Fitur Pemutar Video Otomatis Youtube


Gambar File Hosting Gratis Terbaik Dengan Penyimpanan Terbesar

File Hosting Gratis Terbaik Dengan Penyimpanan Terbesar


Gambar Cara Membuat Pesan Whatsapp (WA) Yang Menarik

Cara Membuat Pesan Whatsapp (WA) Yang Menarik



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *