logo Sipintek.com
Browse : Home / Game / Mobile Legend / Hero Support Terkuat di Season 16 2020 Mobile Legends
Gambar Hero Support Terkuat di Season 16 2020 Mobile Legends

Hero Support Terkuat di Season 16 2020 Mobile Legends

Published by I Gede Arya Surya Gita - Posted on Mei 6th, 2020 - No Comments

Hai Sipinter! Ini adalah postingan terakhir untuk membahas hero-hero terkuat di game Mobile Legends.

Kali ini kita akan membahas hero support yang lagi kuat-kuatnya yang cocok untuk push rank. Baik di rank Warior ataupun Rank Tertinggi Mithical Glory.

Yang perlu selalu kalian ingat adalah salah satu faktor kemenangan adalah pemilihan hero yang tepat. Kita perlu menggunakan hero yang lagi kuat-kuatnya untuk memperkuat komposisi hero tim kita.

Karena jika kita memaksakan menggunakan hero yang sudah lemah atau hero underated, itu akan menyusahkan kalian sendiri.

Walaupun pemilihan hero hanyalah salah satu faktor kemenangan. Kalian juga perlu kerjasama tim yang baik dan Skill individu dalam menggunakan hero.

Jika hero sudah tepat, lalu kalian menguasai hero tersebut ditambah kerja sama tim yang baik saya jamin kalian dapat memenangkan gamenya.

Hero support sekarang sering digunakan karena skillnya sangat mengganggu dan damagenya sangat besar, namun tidak memerlukan farmingan yang banyak.

Seperti yang kalian ketahui sekarang jungle sangat banyak, sehingga kita membutuhkan hero support untuk membersihkan jungle dengan cepat. Sehingga hero core kita, seperti mm lebih cepat farmingnya.

Kebanyakan hero support memberikan majic damage, di meta sekarang banyak support sangat kuat dan wajib untuk kalian gunakan.

Oke sudah cukup basa-basi kita. Daftar hero support terkuat di season 16 2020 Mobile Legend ini didapatkan, dari membaca Expertwm.com Tier List, sedikit riset pribadi dan pendapat pribadi.

Berikut merupakan daftar hero support terbaik dan terkuat untuk push rank di season 16 2020 Mobile Legends:

1. Nana

Gambar Tampilan Hero Nana Support Terkuat Season 16 2020 Mobile Legends

Nana mulai menjadi support yang menakutkan semenjak rework dan munculnya spell flameshoot. Menurut admin nana sih op dari dulu, tapi kalo dulu pick nana dibilang enggak serius wkwkwk.

Sekarang setalah support mulai berjaya, Nana menjadi hero support terkuat yang sering diperebutkan. Saking kuatnya hero ini sering di banned hahahha.

Jadi memang sangat kecil kesempatan kita untuk menggunakan hero ini, namun jika dilepas dah pasti harus langsung di pick.

Hero ini sangat menyusahkan karena memiliki skill yang bisa membuat kita tidak bisa menyerang. Hero ini juga memiliki skill stun area dengan damage yang sangat besar.

Nana tidak akan mati selama fasifnya masih aktif, hero ini seperti memiliki item imortal deh.

Penjelasan Skill Nana

Pasif Nana akan membuat hero ini ketika kehabisan HP tidak langsung mati, namun berubah menjadi kucing kecil yang kebal semua damage selama 2 detik.

Movement speednya juga meningkat sebesar 70% selama dia menjadi kucing.

Skill 1 Nana akan mengeluarkan serangan bumerang yang sangat sakit dan memberikan efek slow ke musuh yang terkena. Skill ini adalah skill utama Nana.

Skill 2 Nana adalah skill yang paling mengganggu. Skill ini akan meninggalkan trap yang merubah hero didekatnya menjadi kucing kecil.

Selama menjadi kucing kalian tidak bisa menyerang dan mengeluarkan skill ataupun spell dan mendapatkan efek slow selama beberapa detik.

Tanpa menggunakan hero seperti Grock, Chou ddk yang kebal terhadap stun, kalian tidak akan bisa menghindari skill ini.

Skill Ultimate Nana akan mengeluarkan tiga area ledakan beruntun, yang sangat sakit dan memberikan efek slow. Jika musuh terkena semua ledakan akan mendapatkan efek stun.

Build Terbaik dan Tesakit Nana

Berikut merupakan build (item, spell dan emblem) yang sangat cocok digunakan untuk Nana. Build ini diperoleh dari top global Nana Season 16 di 2020 ini, jadi sudah sangat teruji deh.

Item, spell dan emblem terbaik dari top global 1 Nana “Van”:

Gambar Build Terkuat dan Tersakit Hero Nana dari Top Global 1 S16 2020

Item, spell dan emblem terbaik dari top global 2 Nana “Sephora”:

Gambar Build Terkuat dan Tersakit Hero Nana dari Top Global 2 S16 2020

2. Diggie

Gambar Tampilan Hero Diggie Support Terkuat Season 16 2020 Mobile Legends

Diggie merupakan hero support yang skillnya, sangat menggangu hero yang mengandalkan stun. Hero ini dapat dengan mudah melepaskan dirinya dan timnya dari efek stun.

Hanya ultimate Franco yang tidak bisa di batalkan Diggie. Sekarang hero ini sering di banned karena sangat menggangu.

Diggie adalah salah satu hero yang mengandalkan trap, dimana trapnya bisa memberikan demage yang sangat besar.

Jika dibuat full item magic damage, hero ini bisa membunuh hero core dengan mudah. Modal ngumpet di semak ternak bom jika ada musuh yang lewat BOOOOMMM langsung hilang.

Hero ini juga satu-satunya hero yang jika mati tidak kembali ke base, karena hero ini akan menjadi telur. Selama menjadi telur hero ini tidak bisa diserang sama sekali.

Ketika menjadi telur mungkin tidak terlihat berguna, namun dalam keadaan mati Diggie dapat membuka map semaunya tanpa takut diserang lawan.

Penjelasan skill Diggie

Skill Pasif Diggie akan membuatnya menjadi telur ketika mati dan tidak kembali ke base. Ketika menjadi telur kalian dapat menggunakan beberapa skill demagenya hampir tidak ada.

Skill 1 Diggie akan membuat diggie melempar trap berupa bom waktu yang sangat sakit. Trap ini akan mengejar hero yang masuk areanya dan meledak dan memberikan sedikit stun ke musuh.

Bom waktu Diggie bisa dikeluarkan sampai lima kali, cocok untuk membuka map dan memberikan serangan kejutan. Ini merupakan skill utama hero ini.

Skill 2 Diggie akan mengikat satu musuh dan beberapa detik setelahnya hero yang terikat akan tertarik ke pusat skill ini. Skill ini memberikan damage yang lumayan ketika musuh tertarik.

Skill ultimate Diggie akan mengeluarkan area anti stun dimana semua skill stun musuh tidak akan berguna. Skill ini juga akan meningkatkan movement speednya dan memberikan shield ke temanya dalam area.

Build Terbaik dan Tersakit Diggie

Berikut merupakan build (item, spell dan emblem) terbaik yang bisa memaksimalkan kemapuan Diggie. Build ini diperoleh dari top global Diggie Season 16 2020 Mobile Legends.

Item, spell dan emblem terbaik dari top global 1 Diggie “BEA”:

Gambar Build Terkuat dan Tersakit Hero Diggie dari Top Global 1 S16 2020

Item, spell dan emblem terbaik dari top global 2 Diggie “Tulisan Korea”:

Diggie Build Terkuat dan Tersakit Hero Diggie dari Top Global 2 S16 2020

3. Carmilla

Gambar Tampilan Hero Carmilla Support Terkuat Season 16 2020 Mobile Legends

Carmilla adalah hero support paling keras. Hero ini sangat keras karena memiliki lifesteal yang tinggi.

Carmilla tidak seperti support lainnya yang serangannya dari jarak jauh. Hero ini skillnya mengharuskan kita menyerang dari dekat, agar damage dan lifestellnya maksimal.

Hero ini juga memiliki skill untuk meningkatkan movement speed. Sehingga rotasinya sangat cepat dan cukup sulit ditangkap.

Selain jadi support hero ini sering dijadikan hero tank dan offlaner.

Hero ini sangat cocok dijadikan inisiator karena hero ini dapat menangkap satu hero bahkan beberapa hero dengan mudah.

Penjelasan Skill Carmilla

Pasif skill Carmilla akan membuatnya dapat menyerap damage baik magic maupun physical damage. Skill ini memiliki stack dengan maksimal 5 stack.

Skill 1 Carmilla akan meningkatkan 25% movement speed dan mengeluarkan serangan bunga berputar disekitar badannya. Skill ini yang membuat Carmilla sangat tebal dengan lifestealnya.

Skill 2 Carmilla akan menigkatkan 45% movement speednya dan skill duanya bisa digunakan lagi untuk memberikan stun ke satu musuh. Skill ini sangat cocok digunakan untuk melakukan gang atau mengejar musuh yang kabur.

Skill Ultimate Carmilla skill yang dapat mengikat 4 hero sekaligus. skill Carmilla yang sangat sulit untuk digunakan karena agar berpungsi harus ada minimal 2 hero musuh yang berdekatan.

Build Terkuat dan Terbaik Untuk Carmilla

Berikut merupakan build terkuat dan terbaik untuk hero Carmilla yang wajib untuk kalian coba. Build terkuat ini didapatkan dari top global Carmilla jadi sudah teruji dong.

Item, spell dan emblem terbaik dari top global 1 Carmilla “OK|MERSW'”:

Gambar Build Terkuat dan Tersakit Hero Carmilla dari Top Global 1 S16 2020

Item, spell dan emblem terbaik dari top global 2 Carmilla “Alice carries you”:

Gambar Build Terkuat dan Tersakit Hero Carmilla dari Top Global 2 S16 2020

4. Rafaela

Gambar Tampilan Hero Rafaela Support Terkuat Season 16 2020 Mobile Legends

Rafaela merupakan hero support untuk kalian yang suka main rusuh. Hero ini memungkinkan tim kalian bertahan lebih lama dalam war.

Rafaela adalah hero support yang memberikan heal dan movement speed ke teman didekatnya. Memang Rafaela tidak memberikan heal yang sebesar hero estes.

Namun tambahan movement speednya membuat teman kita dapat menyerang dan menhindari serangan musuh dengan mudah. Sehingga memudahkan kalian untuk melakukan tarik ulur war.

Rafaela juga memiliki skill yang dapat memberikan slow ke musuh dan memberikan stun ke beberapa musuh, sehingga hero ini sangat menyusahkan.

Namun lemahnya Rafaela adalah tidak memiliki satupun skill untuk kabur sehingga harus sangat pintar-pintar jaga posisi.

Penjelasan Skill Rafaela

Skill pasif Rafaela akan merubahnya menjadi arwah ketika dia mati selama beberapa detik untuk memberikan regenerasi HP ke sekitarnya. Diakhiri dengan mengeluarkan serangan terakhir true damage ke satu hero yang sangat sakit dan tidak dapat dihindari.

Skill 1 Rafaela akan memberikan serangan ke tiga target didekatnya dengan damage yang lumayan dan akan menyebabkan efek slow ke musuh yang terkena.

Skill ini wajib di spam karena jika mengenai musuh yang sama damagenya semakin sakt.

Skill 2 Rafaela adalah skill yang memulihkan HPnya dan teman di sekitarnya. Besaranya regenerasi HP dipengaruhi besarnya total magic damage yang dimilikinya.

Skill ini juga meningkatkan movement speed dari hero di sekitarnya. Skill ini bagus untuk membantu teman melarikan diri atau mengejar musuh.

Skill Ultimate Rafaela akan menyebabkan serangan ledakan dari tanah yang bergerak lurus, musuh yang terkena akan mendapat efek stun.

Build Terbaik dan Tersakit Untuk Rafaela

Jika kalian bingung mencari racikan item, spell dan emblem atau build terbaik, tersakit dan terbaik untuk hero support Rafaela.

Berikut merupakan build terbaik yang digunakan top global Rafaela.

Item, spell dan emblem terbaik dari top global 1 Rafaela “ImbaDeejay”:

Gambar Build Terkuat dan Tersakit Hero Rafaela dari Top Global 1 S16 2020

Item, spell dan emblem terbaik dari top global 2 Rafaela “. PRIX .”:

Gambar Build Terkuat dan Tersakit Hero Rafaela dari Top Global 2 S16 2020

5. Kaja

Gambar Tampilan Hero Kaja Support Terkuat Season 16 2020 Mobile Legends

Semenjak populernya beberapa hero support lainya Kaja mulai jarang digunakan. Padahal hero ini adalah salah satu inisiator terbaik.

Jadi kalau kalian menggunakan meta hypercarry atau menggunakan hero mage burst damage sangat bagus dikombinasikan dengan Kaja. Karena ketika Kaja menarik musuh pasti langsung mati.

Kaja memiliki skill yang dapat mencicil lawan dengan mudah dan damagenya sangat sakit di awal game.

Hero ini sering dijadikan sebagai tank, karena memiliki ketahan yang lumayan tinggi. Namun jika kalian mengunakan kaja sebagai tank kalian tidak bisa menerima damage terlalu banyak.

Kaja akan menjadi pilihan yang tepat ketika kalian ingin bermain 2 tank. Namun membutuhkan hero inisiator yang memberikan magic damage.

Penjelasan Skill Kaja

Skill pasif Kaja akan terbuka setiap 6 detik yang meningkatkan damage serangan dari basic attack kaja selanjutnya. Efek serangan ini akan mengenai musuh lain yang didekatnya sampai 3 kali.

Skill 1 Kaja akan mengeluarkan serangan berupa ring yang menyerang musuh disekitar kaja dan memberikan efek slow. Ini merupakan skill utama kaja yang wajib kailan spam ketika war.

Skill 2 Kaja adalah skill kabur satu-satunya kaja. Skill ini akan membuat kaja dash dan meninggalkan 3 bola energi, yang jika mengenai musuh akan memberikan damage yang lumayan sakit.

Skill ultimate Kaja akan membutnya memberikan damage dan mengikat satu selama 1,5 detik. Jika ketika ulti kalian menggunakan skill 2 maka musuh akan ikut tertarik juga.

Build Terbaik dan Terkuat Untuk Kaja

Untuk memaksimalkan kemampuan kaja, kita memerlukan build yang bagus pastinya. Berikut merupakan item, spell dan emblem terbaik dan terkuat yang didapatkan dari top global Kaja Season 16 2020.

Item, spell dan emblem terbaik dari top global 1 Kaja “Hai Aku Fennix!”:

Gambar Build Terkuat dan Tersakit Hero Kaja dari Top Global 1 S16 2020

Item, spell dan emblem terbaik dari top global 2 Kaja “Derr.”:

Gambar Build Terkuat dan Tersakit Hero Kaja dari Top Global 2 S16 2020

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat untuk kalian.

Cek Hero Mobile Legends terkuat dan terbaik lainnya untuk push rank di postingan:

Daftar Hero Terkuat di Season 16 2020 Mobile Legends

Komen di bawah jika memiliki saran atau pertanyaan dan jangan lupa share postingan ini ke teman-teman mabar kalian.

Thank You :D.


Gambar Penjelasan Skill Eudora Revamp ML dan Build Tersakitnya

Penjelasan Skill Eudora Revamp ML dan Build Tersakitnya


Gambar Hero Terkuat & Terbaik di Season 18 Mobile Legends 2020

Hero Terkuat & Terbaik di Season 18 Mobile Legends 2020


Gambar Penjelasan Skill Hero Change ML dan Build Tersakitnya

Penjelasan Skill Hero Change ML dan Build Tersakitnya


Gambar Belajar Menggunakan Hero Lylia dan Build Tersakitnya

Belajar Menggunakan Hero Lylia dan Build Tersakitnya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *