logo Sipintek.com
Browse : Home / Game / Mobile Legend / Hero Terkuat & Terbaik di Season 19 Mobile Legends 2021
Gambar Hero Terkuat & Terbaik di Season 19 Mobile Legends 2021

Hero Terkuat & Terbaik di Season 19 Mobile Legends 2021

Published by I Gede Arya Surya Gita - Posted on Februari 19th, 2021 - No Comments

Hai Sipinter! Kali ini mimin akan membahas tentang game. Karena mimin suka banget main game terutama Mobile Legends (ML), entah kenapa sampai sekarang belum ada yang bisa menggantikan game ini.

Oke sekarang kita akan membahas salah satu hal terpenting saat bermain Mobile Legends yaitu pemilihan hero. Seperti yang kita ketahui dari banyaknya faktor kemenangan main rank Mobile Legends, 50% nya adalah pemilihan hero yang tepat.

Kita harus memperhatikan:

  1. Banned Hero OP (Nata, Mathilda, Benedetta, Esme, Paquito, Brodi dll)
  2. Pemilihan hero terkuat tiap lane (Jungle, Gold, Exp, Mid, Roam)
  3. Pemilihan hero untuk tiap role (Mage, Assassin, Tank, Support, Figther, Marksman)
  4. Kombo hero agar damage maksimal (Area/Single/Poke damage)
  5. Hero counter untuk menekan musuh (Hero CC (stun) sangat penting)
  6. dll.

Tapi kalau kalian solo player seperti mimin, hal ini sangat sulit untuk kita terapkan. Karena banyak yang suka milih hero yang tidak meta atau hero yang sudah sangat sulit kita gunakan.

Karena itu kita hanya perlu sabar dan gunakan fitur request hero, untuk menyarankan pemilihan hero yang tepat untuk tim kita. Jadilah orang yang bijak dan dewasa untuk tim, karena kita ingin memang bukan cuma seru! Maaf mimin terlalu terbawa suasana.

Karena itu berdasarkan pengalaman pribadi dan riset pada expertwm.com dan menonton turnamen ML mimin membuat postingan ini. Agar semakin tidak ada yang pick hero nyusahin dan banyak orang yang sadar hero terkuat dan terbaik season 19 Mobile Legends(ML) 2020.

Daftar isi:

Marksman (MM) Terbaik Season 19 2021 Mobile Legends

Sekarang MM sering mengisi gold line, agar itemnya semakin cepat jadi. Sering juga mengisi line jungler atau sering kita sebut hyper, MM merupakan hero yang sangat penting.

Berikut merupakan daftar Hero Marksman (MM) terbaik, tersakit, terOP dan terkuat season 19 2021 Mobile Legends (ML):

Brody

Brodi merupakan salah satu hero yang menjadi langganan banned. Hero ini memiliki damage yang sakit dan skillnya sangat mengganggu.

Hero ini memiliki jangkauan basic attack yang jauh dan late game damage Brody sangat besar. Brody sangat cocok mengisi posisi mid (jungler) atau side (gold line).

Claude

Claude merupakan hero MM dengan damage areanya yang sangat sakit. Hero ini sangat mengandalkan stack, tapi mempertahankan stacknya sangat sulit sehigga jarang orang gunakan.

Hero ini sangat cocok mengisi line mid (jungler, hyper) dengan menggunakan spell retri. Claude juga sangat cocok mengisi gold line, dengan menggunakan spell purify atau execute.

Bahkan hero ini bisa mengalahkan 2 hero lawan, hanya dengan sekali ultimate. Claude cocok untuk permainan early game, karena hero ini tidak sesakit mm lain saat late game.

Yi Sun-shin

Hero MM ini sangat cocok untuk mengisi mid (jungler) karena bisa farming dengan cepat. Yi Sun-shin memiliki ultimate yang tidak sakit, namun bisa membuat kita melihat posisi semua musuh.

Apalagi hero ini memiliki pasif yang membuat basic attacknya sangat sakit. Bahkan hero tipis seperti mage bisa kalah hanya dalam 2 hit saja, tapi sama dengan claude Yi sun-shin kurang cocok untuk lategame.

Roger

Hero ini sangat spesial karena memiliki skill yang sangat banyak. Hero ini merupakan MM yang paling tebal dan sulit untuk kena gang.

Saat menjadi Srigala hero ini memili skill yang sangat sakit. Membuatnya dapat dengan mudah mengalahkan musuh yang tipis dan kabur dengan mudah.

Roger merupakan pilihan midlaner paling aman karena skill yang sakit, kemampuan escape tinggi dan lebih keras.

Wanwan

Hero ini lebih cocok mengisi gold lane, karena hero ini sangat membutuhkan item. Wanwan merupakan salah satu hero MM yang susah kita gunakan, karena untuk mengaktifkan ultimatenya saja sangat susah.

Tapi kalau ultimatenya aktif hero ini akan imune terhadap semua serangan dan bisa mengalahkan 3 hero sekaligus. Yang kerenyanya lagi hero ini memiliki skill yang membuatnya lepas dari efek stun.

Jika kamu atau tim kamu tidak bisa menggunakan MM Op yang sudah mimin sebutkan. Kamu bisa mencoba MM lain yang tidak kalah sakit yaitu:

  • Bruno (Mid/Side)
  • Clint (Side/Mid)
  • Granger (Mid/Side)

Fighter Terkuat Season 19 2021 Mobile Legends

Hero figther sering mengisi line exp tapi ada beberapa fighter juga yang cocok menjadi tank. Berikut merupakan beberapa hero figther terbaik, terkuat dan paling OP season 19 2021 Mobile Legends (ML):

Paquito

Hero baru ini memang jarang sekali ada yang memakai, terutama pada rank legend ke bawah. Namun sebenarnya Paquito memiliki skill yang sakit dan menyusahkan, apalagi cooldownnya sangat cepat.

Hero ini bisa mengalahkan hero core hana dengan sekali kombo. Paquito juga sangat keras sehingga agak sulit terkena gang.

Yu Zhong

Hero ini merupakan figther dengan damage area tersakit dan memiliki lifesteal yang besar. Yu Zhong memiliki mobilitas yang tinggi dengan menggunakan ultimatenya.

Fighter ini bisa menyerang backline musuh dengan mudah. Apalagi jika musuh menggunakan hyper MM akan sangat mudah termakan Yu Zhong.

Lapu-lapu

Hero ini dapat dengan mudah menyerang hero core musuh, lalu memberikan stun area dan damage yang tidak masuk akal. Apalagi hero ini memiliki kemampuan regen yang sangat besar, sehingga sangat sulit untuk terkalahkan.

Lapu-lapu memang sangat mudah masuk ke gerombolan musuh, tapi sangat sulit untuk kabur. Karena itu hero ini wajib menggunakan spell flicker, agar lebih mudah saat kabur dan menyerang.

Silvanna

Hero ini mulai bersinar saat turnament M2, karena digunakan sebagai tanker. Silvanna merupakan hero inisiator terbaik untuk season ini, sekali kena ultimate musuh tidak akan bisa kabur.

Skill dua Silvanna juga sangat sakit, lalu lifesteal dan shieldnya membuat hero ini sangat keras. Apalagi kalau dalam lingkaran ultimatenya lifestealnya sangat besar.

Lebih lengkapnya kamu bisa cek: Penjelasan Skill dan Build Tersakit Silvanna Mobile Legends

Guinevere

Hero ini memiliki kombo yang sangat mematikan, sekali kena auto kembali ke base. Bahkan jika dalam war hero ini bisa mengangkat banyak hero sekaligus.

Selain itu early game hero ini sangat sakit dan lifestealnya lebih besar daripada figther lain. Apalagi user Guinevere yang suka bersembunyi di rumput tiba-tiba loncat, nyusahin pokoknya hehehe.

Sebenarnya ada beberapa hero figher lain yang bisa kalian jadikan alternatif yaitu:

  1. Jawhead (Tank/Side)
  2. Chou (Tank/Side)
  3. Thamuz (Side)Penjelasan skill dan build item Thamuz
  4. Barats(Side/Tank)

Kalau kamu kekurangan magic damage. Kamu bisa menggunakan beberapa hero bukan figther untuk mengisi sideline seperti:

  1. Esmeralda (Side/Mid)
  2. Alice (Side)

Assassin Tersakit, Terkuat dan Terbaik Season 19 2021 Mobile Legends

Hero assassin sagat cocok mengisi posisi hyper/jungler karena bisa farming dengan cepat dan damagenya sangat sakit. Berikut beberapa hero assassin tersakit, terkuat, terOP dan terbaik season 19 2021 Mobile Legends (ML):

Benedetta

Jujur mimin kalau dapat bagian ban, tangan mimin auto milih Benedetta. Karena skillnya sangat sakit, lalu yang paling menyusahkan hero ini bisa masuk dan keluar war dengan mudah.

Hero ini sangat cocok mengisi posisi sideline dan hyper, bahkan ada yang menggunakanya sebagai tank. Tapi hero ini cukup sulit untuk digunakan, kamu harus pintar-pintar menggunakan pasifnya.

Natalia

Hero ini sudah menjadi langganan ban, sehingga sangat jarang kita dapat menggunakannya. Kalau musuh menggunakan Natalia mimin saranin jangan menggunakan hyper MM, karena mudah termakan Natalia.

Tapi ada MM yang cocok melawan Natalia seperti Yi Sun-shin dengan ultimatenya. Intinya kalau sudah jadi Natalia bisa mengeliminasi hero tipis dengan mudah.

Helcurt

Hero ini memang sangat sakit dan ultimatenya sangat menyusahkan. Hero ini dapat mengeliminasi core hanya dengan sekali skill 2.

Tapi sesakit apapun Helcurt tetap tidak bisa kita pakai setiap saat. Karena hero ini harus mendekat ke musuh agar damagenya maksimal.

Lancelot

Dari dulu sampai sekarang Lancelot ini masih menjadi assassin yang sangat kuat. Karena Lancelot memiliki skill satu yang bisa dash taanpa henti, asal mengenai target yang berbeda.

Skill duanya memberikan damage area berbentuk segitiga yang sangat sakit. Yang menjadi kelemahan Lancelot hanya pada delay ultimatenya.

Eh iya ada kabar baik nih untuk user Lancelot, bakal ada skin M2 Lancelot. Siapa yang tidak tau seremnya hero ini menjadi hyper saat turnamen M2.

Selena

Hero ini beberapa season ini masih menjaadi assassin mage support yang mengerikan. Hanya dengan level dua saja, hero ini dapat mengeliminasi hero musuh.

Pasti kamu taulah rasanya lagi jalan santai, trus tiba-tiba kena panah selena dan kembali ke base. Selena dapat membuka map hanya dengan menggunakan trapnya.

Jika assassin yang telah kita bahas tidak bisa kita mainkan. Ada beberapa hero assassin, yang bisa menjadi alternatif pada kondisi tertentu, yaitu:

  1. Hayabusa (Mid)
  2. Ling (Mid)
  3. Harley (Mid)
  4. Saber (Mid)
  5. Gusion (Mid/Side)

Mage Tersakit, Terkuat dan Terbaik Season 19 2021 Mobile Legends

Hero mage sangat cocok untuk mengisi posisi line mid atau sekarang kita sebut support. Ada juga mage yang cocok mengisi sideline seperti Esmeralda dan Harith, bahkan dalam keadaan tertentu bisa menjadi hyper.

Berikut merupakan beberapa hero mage tersakit, terbaik, terop dan terkuat season 19 2021 Mobile Legends (ML):

Esmeralda

Esmeralda merupakan hero mage yang sering kena banned. Karena hero ini sangat sakit dan memiliki shield dan lifesteal yang tinggi.

Bahkan dengan sekali lompat, skill satu dan dua bisa mengeliminasi beberapa hero sekaligus. Ultimatenya sangat menyebalkan, karena bisa memberi efek stun area.

Chang’e

Hero mage ini memiliki ultimate yang sangat sakit dengan jarak yang sangat jauh. Bahkan kalau pas Chang’e dapat mengeliminasi hero core yang berlindung dalam tower.

Yang menyusahkannya lagi Chang’e memiliki shield yang membuatnya semakin tebal. Dengan menggunakan Chang’e minion msuh tidak akan menyentuh tower dan buff musuh auto bersih wkwkwk.

Untuk lebih lengkapnya cek post: Build dan Penjelasan Skill Chang’e

Luo Yi

Hero Luo yi sangat mengerikan jika menjadi support, karena damage area jika pasifnya aktif sangat tidak masuk akal. Bahkan hero ini terus mendapatkan shield ketika skill satunya mengenai musuh.

Hero ini juga dapat berteleportasi dengan jarak yang jauh, bersama 5 timnya. Untuk memberikan serangan dadakan, yang susah tercounter lawan.

Untuk penjelasan lengkapnya cek post: Penjelasan Skill dan Build Tersakit Luo Yi Mobile Legends

Vale

Mimin adalah salah satu orang yang kalau memakai Vale sangat PD untuk menang. Hero ini memiliki ultimate dengan damage area yang sangat sakit, intinya sekali kombo hero core langsung kembali ke base.

Skill dua hero ini sangat menyusahkan karena dapat memberikan efek knock up. Tapi memang hero ini sangat mudah kena incar hero assassin musuh, Sehingga butuh tank yang bisa mengcover dengan baik.

Hero ini sangat cocok dikombinasikan dengan tigreal dan atlas. Bisa auto savage wkwkwkw.

Yve

Hero Yve baru saja rilis namun sudah sering kena banned. Karena hero ini dapat mencicil lawan dengan mudah dan memiliki ultimate yang sangat luas dengan damage yang lumayan sakit.

Tapi jujur hero ini sangat membutuhkan tank yang mengcovernya, karena hero ini tidak memiliki skill escape. Hero ini hanya bisa kabur dengan bantuan spell seperti flicker.

Jika hero mage yang sudah mimin sebutkan tidak bisa kita pakai, ada beberapa hero mage alternatif yang wajib kamu coba yaitu:

  1. Harith (Mid/Side)
  2. Lunox (Support)
  3. Alice (Side)
  4. Pharsa (Support)
  5. Eudora(Support)Penjelasan skill dan build Eudora
  6. Valir(Support)Penjelasan skill dan build Valir

Tank Terkuat dan Terbaik Season 19 2021 Mobile Legends

Sekarang sangat sedikit tank yang bisa kita gunakan. Karena itu yang terbaik sekarang adalah menggunakan hero figther sebagai tank, seperti Silvanna dan Jawhead.

Tapi ada beberapa hero tank terbaik dan terkuat. Yang bisa menahan damage dan memiliki skill yang menyusahkan yaitu:

Khufra

Hero Khufra memiliki skill yang bisa menghentikan pergerakan hero assassin dengan mudah. Khufra bisa melindungi core dan bisa menjadi inisiator yang bagus.

Johnson

Setelah di revamp Johnson menjadi hero tank yang mengerikan, bahkan pada rank legend ke bawah hero ini sering kena ban. Johnson sekarang memiliki nos yang membuatnya sulit kita hindari.

Apalagi sekarang hero ini bisa berbelok dengan mudah sehingga sangat mudah untuk digunakan. Karena itu hero ini sering menjadi first pick tanker.

Tigreal

Hero ini sekarang menjadi hero yang paling sering orang pick. Tigreal memiliki skill satu yang cukup sakit dan memiliki skill dua yang bisa menghentikan atau menagkap musuh.

Ultimate hero ini dapat menangkap banyak hero sekaligus. Ini membuat hero ini sangat cocok kombo dengan hero support damage area seperti Luo Yi, Vale, Chang’e dll.

Hylos

Hero ini memiliki kelebihan pada HP yang sangat besar dan memiliki skill yang dapat mencicil musuh dengan mudah. Dengan ultimatenya hero ini dapat menjadi inisiator yang baik.

Apalagi hero ini memiliki skill stun yang dapat menagkap satu musuh dengan mudah. Tapi tanpa ultimate hero ini sangat sulit untuk kabur.

Grock

Mimin sangat suka memakai hero ini, karena hero ini sangat sakit pada early game. Dengan pasifnya Grock bisa kebal terhadap semua efek stun.

Grock dapat mencicil hero core musuh dengan mudah, bahkan terkadang Grock bisa solo kill musuh. Sehingga musuh akan kesulitan untuk farming, tapi untuk late Grock akan terasa sangat tipis.

Jika beberapa hero tank OP yang telah kita bahas tidak dapat digunakan. Kamu bisa mencoba beberapa hero yang bisa menjadi alternatif tank terbaik:

  1. Silvanna (Tank/Side/Support)
  2. Jawhead (Tank/Side)
  3. Akai (Tank)
  4. Chou (Side/Tank)
  5. Atlas (Tank)

Support Tersakit dan Terbaik Season 19 2021 Mobile Legends

Hero support murni memang sangat jarang ada yang menggunakan. Namun sebenarnya beberapa hero support yang sangat kuat dan OP pada meta sekarang.

Berikut merupakan hero support terbaik, tersakit dan terkuat season 19 2020 Mobile Legends (ML) :

Mathilda

Hero ini sekarang menjadi support yang sering terkena ban. Karena skill satunya memiliki damage yang tidak masuk akal.

Apalagi ultimatenya membuat hero ini dapat mengincar satu hero dengan terbang mengelilinginya dan menabraknya. Saat terbang hero ini tidak tidak bisa kita serang dan kebal terhadap cc.

Diggie

Hero Diggie sangat cocok untuk mengcounter hero stun seperti Silvanna, Tigreal, Akai dll. Hero ini lebih sering menjadi tank, apalagi hero supportnya Selena auto win.

Tapi sebenarnya hero ini juga cocok menjadi support, dengan catatan tank memiliki damage yang besar.

Angela

Hero Angela memiliki efek slow yang sangat menyusahkan. Early game hero figther pasti kewalahan melawan hero ini, karena itu Angela sering mengisi posisi offline atau sideline.

Ultimate hero ini bisa membuatnya masuk ke salah satu temannya. Lalu yang dimasuki akan menerima shield dan attack speed tambahan, apalagi ada efek slow dari Angela membuat kita auto tereliminasi.

Nana

Hero Nana memiliki skill yang sakit, terutama damage area ultimatenya. Hero ini juga memiliki skill trap yang sangat menggangu, bahkan pasifnya membuat hero ini tidak akan mati.

Kaja

Hero Kaja sekarang cocok menjadi support, tank dan sideline. Hero ini sangat cocok kamu pick akalau kekurangan hero CC dan inisiator.

Sekian postingan kali ini jika ada kesalahan mimin mohon maaf! Lalu jangan lupa jargon kita “Nikmatilah sebuah proses mulai belajar, mengembangkan dan sampai kamu bisa berbagi untuk orang lain”.

Bantu mimin dengan share dan tinggalkan komentar! Terima kasih :D.


Gambar Penjelasan Skill Eudora Revamp ML dan Build Tersakitnya

Penjelasan Skill Eudora Revamp ML dan Build Tersakitnya


Gambar Hero Terkuat & Terbaik di Season 18 Mobile Legends 2020

Hero Terkuat & Terbaik di Season 18 Mobile Legends 2020


Gambar Penjelasan Skill Hero Change ML dan Build Tersakitnya

Penjelasan Skill Hero Change ML dan Build Tersakitnya


Gambar Belajar Menggunakan Hero Lylia dan Build Tersakitnya

Belajar Menggunakan Hero Lylia dan Build Tersakitnya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *