logo Sipintek.com
Browse : Home / Game / Mobile Legend / Penjelasan Skill dan Build Tersakit Valir Mobile Legends
Gambar Penjelasan Skill dan Build Tersakit Valir Mobile Legends

Penjelasan Skill dan Build Tersakit Valir Mobile Legends

Published by I Gede Arya Surya Gita - Posted on Juli 23rd, 2020 - No Comments

Hai Sipinter! kali ini mimin bakal berbagi pengetahuan mimin yang tidak seberapa ini, tentang salah satu mage support terkuat dan tersakit di Mobile Legends (ML) yaitu Valir. Hero ini mulai populer mulai dari beberapa season yang lalu.

Valir memiliki damage yang sangat sakit, bahkan dapat memberikan stun ke beberapa hero dengan mudah. Skill hero ini sangat menyusahkan, membuat musuh susah masuk.

Bahkan walaupun dibuat support dengan menggunakan item roam damage hero ini tetap sangat terasa. Mimin paling malas kalau hero ini digabung dengan esmeralda dan lancelot, pasti dan buff dirusuh dan bakal susah di early game.

Bahkan salah satu penentu kemenangan dalam ranked ML adalah early game. Jika sudah menang early game dan tidak melakukan blunder yang tidak perlu, kamu dapat menang dengan mudah.

Karena itu pemilihan hero mage support yang bisa memberikan tekanan dan menahan gempuran musuh di early game itu penting. Makanya itu mimin kali ini membahas salah Valir, salah satu mage support terbaik saat ini.

Daftar isi:

  1. Latar Belakang Valir
  2. Penjelasan Skill Valir
  3. Tips Bermain dan Kombinasi Skill Valir
  4. Build (item, spell dan emblem) Tersakit dan Terbaik Valir

Latar Belakang Valir

Untuk menghargai tim Mooton yang sudah merancang hero Valir, mimin bakal jelaskan latar belakang hero Valir. Jadi kalian akan makin mejiwai ketika memainkan hero ini hehehe.

Gambar 1. Latar Belakang Hero Valir Mobile Legends

Valir merupakan seorang murid dari Magic Academy. Namun ketika ayahnya dibunuh iyapun memutuskan untuk keluar dan berjanji untuk membalaskan dendamnya dalam 10 tahun kepada Vale.

Valir pergi ke sebuah gunung berapi yang berbahaya “Inferno of Fire”, untuk mendapatkan kekuatan Son of Flame. Setelah tinggal selama 5 tahun datang seorang saudaranya Vale anak dari pembunuh ayahnya.

Pertarungan antara Vale dan Valir pun terjadi dengan sengit, namun mereka memutuskan untuk tidak saling membunuh. Di akhir pertarungan datang gurunya yaitu Gord yang ingin membunuh Valir karena pengkhianatannya.

Valir pun terdesak namun di saat itulah, akhirnya dia dapat menggabungkan kekuatan apinya dengan api gunung berapi. Ini membuat tubuhnya menjadi lebih kuat dan salah satu matanya menjadi merah.

Vale dan Gord pun terkejut karena kekuatan yang dimilikinya. Namun karena pertempuran mereka membuat gunung berapi menjadi runtuh, dan Valir pun hilang.

Vale percaya kalau Valir masih hidup, pertemuan mereka selanjutnya akan menjadi pertempuran terbesar.

Oke sekian saja yak biar kamu enggak bosen bacanya, padahal emang dah habis saja hehehehe.

Penjelasan Skill Valir

Sekarang kita akan membahas skill dari Valir dan cara menggunakannya. Hero mage sangat bergantung dengan skillnya, sehingga kita harus paham dengan skillnya.

Agar valir dapat mengeluarkan damage yang maksimal ke musuh. Berikut merupakan penjelasan skill Valir secara detail:

Skill Pasif Valir “Ashing”

Lawan yang terkena skill Valir akan mendapat efek bakar magic damage (0,6% dari HP lawan) setiap detik selama 4 detik. Ketika musuh terkena skill lagi dan stacknya menjadi 3 akan mendapat efek ledakan.

Efek ledakan ini memberikan magic damage (6% dari HP lawan) dan efek stun selama 1 detik. Hero lawan yang sama bisa terkena efek stun hanya satu kali selama 7 detik.

Skill Satu “Burst Fireball”

Skill satu merupakan skill utama dari hero Valir dan damagenya sangat sakit. Bahkan skill ini bisa terus di spam jika terus mengenai hero lawan.

Gambar 2. Penjelasan Skill Satu Valir

Skill ini mengeluarkan serangan bola api dengan jarak yang jauh. Jika terkena target akan meledak dengan memberikan magic damage (235+80% Magic Power) dan efek slow (30%) selama 1 detik.

Serangan ini akan tetap membakar tanah dan meledak beberap detik kemudia dengan mengeluarkan magic damage area (118+40% Magic Power).

Skill ini dapat di stack 2 kali, jika yang terkena skill satu adalah hero musuh stacknya akan kembali. Skill ini memiliki cooldown 1,5 detik dan menghabiskan mana 50, bertambah tiap level.

Skill Dua Valir “Searing Torrent”

Skill dua Valir merupakan skill untuk menghalau serangan lawan. Skill ini akan mengeluarkan dorongan api area, yang memberikan efek knockback dan magic damage (200+60% Magic Power) yang sakit.

Gambar 3. Penjelasan Skill Dua Valir

Kekita ultimate aktif skill dua akan menciptakan firewall di akhir serangan selama 4 detik. Firewall akan memberikan magic damage (80+24% Magic Power) setiap detiknya.

Aliran api dan firewall akan menimbulkan efek slow (25%) dalam 1 detik. Skill ini memiliki cooldown 13 detik dan menghabiskan mana 80.

Skill Ultimate Valir “Vengeance Flame”

Skill utimate Valir akan menghilangkan efek stun, lalu skill ini juga akan meningkatkan movement speed (50%) dalam 5 detik.

Gambar 4. Penjelasan Skill Ultimate Valir

Selama skill ultimate aktif jarak skill satu dan dua akan bertambah, damage skill satu dan dua juga bertambah (30%) selama 9 detik. Skill ultimate memiliki cooldown selama 36 detik di level satu, 33 detik level 2 dan 30 detik di level 3.

Tips Bermain dan Kombinasi Skill Valir

Kalau kamu menggunakan Valir yang harusnya sebagai mage support harus menggunakan item roam. Agar hero core yang kamu lindungi lebih cepat naik level. Kamu dapat menggunakan item roam di level dua atau langsung.

Usahakan stack skill satu mu selalu ada dan jangan dihabiskan untuk clear minion. Pastikan juga skill satu selalu terkena ke hero musuh dulu agar stack tidak habis-habis.

Kamu juga tidak boleh menggunakan skill dua dan ultimate sembarangan. Karena jika kamu sudah menggunakn skill dua musuh akan menyerang kamu dan tim dengan mudah.

Kombinasi skill yang paling sakit untuk valir yaitu dengan mengeluarkan skill satu, lalu ultimate setelah itu skill dua terakhir spam skill satu.

Build (item, spell dan emblem) Tersakit dan Terbaik Valir

Build yang berisi pemilihan item, spell dan emblem terbaik, tersakit dan terkuat untuk Valir ini mimin peroleh dari top global. Jadi mimin sangat merekomendasikan build di bawah untuk kamu coba gunakan.

Kamu tinggal sesuakan dengan gaya main kamu dan keadaan saat pertarungan. Berikut merupakan Build (item, spell dan emblem) terbaik dan tersakit untuk memaksimalkan kemampuan hero Valir:

Gambar 5. Build item, spell dan emblem tersakit dan terbaik untuk valir

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat untuk sahabat Mobile Legends seperti kamu. Jika kamu memiliki pertanyaan dan masukan bisa tinggalkan di kolom komentar.

Untuk kamu yang lagi berjuang menaikan rank kalian. “Nikmatilah sebuah proses mulai dari belajar, mengembangkan dan sampai kamu bisa berbagi untuk orang lain”.

Agar kamu tidak ketinggalan meta hero Mobile Legends paling OP season ini Kunjungi:

Hero Terkuat & Terbaik di Season 17 Mobile Legends 2020

Bantu mimin dengan share postingan ini! Terima kasih :D.


Belajar Menggunakan Hero Lylia dan Build Tersakitnya


Memahami skill dan Build Terkuat Hero Thamuz ML


Gambar Penjelasan Skill dan Build Tersakit Silvanna Mobile Legends

Penjelasan Skill dan Build Tersakit Silvanna Mobile Legends


Gambar Penjelasan Skill dan Build Hero Uranus Offliner Terkuat

Penjelasan Skill dan Build Hero Uranus Offliner Terkuat



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *