logo Sipintek.com
Browse : Home / Game / Mobile Legend / Hero Terkuat & Terbaik di Season 17 Mobile Legends 2020
Gambar Hero Terkuat & Terbaik di Season 17 Mobile Legends 2020

Hero Terkuat & Terbaik di Season 17 Mobile Legends 2020

Published by I Gede Arya Surya Gita - Posted on Juli 13th, 2020 - No Comments

Oke Sipinter! lama sudah mimin tidak posting tentang Mobile Legends. Mobile Legends merupakan game yang paling sering mimin mainin sekarang. Game ini sangat seru dan sangat kompetitip.

Karena bagi mimin game online yang bagus itu game yang tidak ada cheaternya. Walaupun ada perbaikannnya harus cepat. Mobile Legends merupakan salah satu game yang jarang cheaternya.

Nah ketika bicara game Mobile Legends, maka permasalahan semua player adalah Bagaimana caranya menang di rank. Karena tujuan semua player adalah naikin rank.

Karena selain skill individual dan kekompakan tim, pemilihan hero juga harus tepat. Kita harus pintar memilih hero terkuat sesuai meta saat ini. Hero yang kuat dulu belum tentu kuat sekarang. Karena itu kamu harus tau hero yang terkuat saat ini.

Karena itu kali ini mimin akan membagikan beberapa hero terbaik, terkuat dan paling OP di Season 17 2020 Mobile Legends. Agar komposisi hero tim kamu semakin kuat dan mempermudah kamu memenangkan ranked mode.

kita akan membahas setiap hero terkuat berdasarkan rolenya masing-masing. Data hero terkuat ini mimin peroleh dari expertwm.com tier list dan riset pribadi mimin selama bermain Mobile Legends di awal season 17 2020.

Daftar isi:

  1. Hero Marksman (MM) Terkuat dan Terbaik di Season 17 Mobile Legends 2020
  2. Hero Assassin Tersakit dan Terbaik di Season 17 Mobile Legends 2020
  3. Hero Mage Tersakit dan Terbaik di Season 17 Mobile Legends 2020
  4. Hero Figther Terkuat dan Terbaik di Season 17 Mobile Legends 2020
  5. Hero Tank Terkuat dan Terbaik di Season 17 Mobile Legends 2020
  6. Hero Support Tersakit dan Terbaik di Season 17 Mobile Legends 2020

Hero Marksman (MM) Terkuat dan Terbaik di Season 17 Mobile Legends 2020

Oke pertama kita akan bahas dari hero MM terlebih dahulu. Karena di meta sekarang hero MM menjadi hero yang sangat penting. Sekarang meta Hypercarry masing sangat kuat, tapi kamu harus memastikan skill player MM kamu bisa diandalkan hehehe.

Sekarang MM yang paling terkuat, terbaik dan paling OP (Over Power) adalah Claude dan Kimmy. Claude sebagai MM terkuat sekarang menjadi langganan banned. Mimin sarankan kalau tidak mendapat first pick banned aja hero Claude.

Berikut merupakan daftar hero MM terkuat, terbaik dan paling OP di season 17 2020 Mobile Legends (ML):

1. Claude

Seperti yang mimin bilang sebelumnya Claude merupakan hero langganan banned di rank bahkan turnamen. Hero ini memang bukan hero yang mudah untuk digunakan, namun sekali ketemu pemain Claude pasti dibantai.

Hero ini memiliki ultimate yang sakit sekali dan hero ini termasuk hero MM yang farmingnya cepat. Jika kamu ingin menggunakan Claude, sebaiknya bermain early game. karena Claude tidak sesakit hero MM lainnya di late game.

2. Kimmy

Kimmy merupakan rajanya early game, hero ini sangat cocok dijadikan hypercarry. Karena dengan menggunakan Kimmy hypercarry kamu dapat memenangkan game dengan mudah dan cepat.

Mimin lebih menyarankan kamu menggunakan Kimmy dengan item dan emblem Mage. Karena dengan Item mage Kimmy akan sangat sakit di early dan late game. Sama seperti Claude Kimmy tidak sekuat MM lain di late game.

3. Bruno

Mimin sangat menyukai MM satu ini karena memiliki skill escape dan damage critikalnya sangat sakit. Memang Bruno tidak sekuat Claude dan Kimmy di early game. Tapi di late game 2 hit sajat core musuh langsung pulang ke base.

4. Granger

Granger merukan salah satu MM yang farmingnya sangat cepat. Grangger merupakan hero MM yang sangat mengandalkan skill. Skill hero ini sangat lengkap dan sangat sakit.

Yang mimin rasakan ketika menggunakan Granger adalah hero ini sangat berat melawan meta dua tank di late game. Jadi mimin tidak menyarankan kamu melawan hero keras dengan Grangger. Apalagi jika offlinner musuh seperti Esmeralda dan Uranus.

5. Karrie

Karrie merupakan hero yang sangat sakit bahkan tanpa item sekalipun. Hero ini merupakan counter alami dari hero-hero keras seperti tank. Jadi kalau musuh menggunakan 2 tank lalu, menggunakan esmerada dan uranus. Mimin sangat menyarankan kamu menggunakan hero MM ini.

Kelemahan Karrie yang mimin rasakan aalah jarak serangnya yang pendek. Sehingga sangat membutuhkan perlindungan dari tank dan support untuk menyerang musuh.

Sekarang player MM Karrie sangat suka membuat item tank seperti sayap di awal. Sehingga para player Karrie sangat barbar serkarang, hero ini sangat sakit di early maupun late game.

Hero Assassin Tersakit dan Terbaik di Season 17 Mobile Legends 2020

Hero Assassin merupakan hero yang sangat sering digunakan sebagai midlaner, jika kamu tidak menggunakan meta hypercarry. Karena hero ini sangat sakit dan memiliki kemampuan farming yang sangat cepat.

Namun ada beberapa hero assassin yang sangat kuat, sakit dan OP dijadikan Hypercarry seperti Ling. Ada juga hero Selena dan Natalia yang sangat cocok dijadikan support. Selena, Natalia dan Ling merupakan hero assassin langganan banned di rank dan turnamen.

Berikut merupakan daftar assassin tersakit, terbaik dan paling OP di season 17 2020 Mobile Legends:

1. Natalia

Natalia merupakan hero assassin yang sangat cocok dijadikan support. Karena hero ini memiliki skill yang sangat menyusakan lawan. Hero ini juga dapat membuka map dengan mudah.

Jika sudah jadi Hero ini dapat dengan mudah mengalahkan MM. Jika kamu menggunakan MM hypercarry akan sangat rugi jika MM mu dikalahkan Natalia. Karena itulah Natalia sangat menakutkan jika di pick dan mending di banned.

2. Selena

Selena sama seperti Natalia sangat cocok dijadikan support. Selena mungkin satu-satunya hero level 2 yang bisa solo kill musuh dengan mudah.

Hero ini juga dapat dengan mudah membuka map dengan menggunakan trapnya. Jadi musuh tidak akan bisa melakukan ganking ke hero core kamu. Saking mengebalkannya selena sangat sering di banned di rank dan turnamen.

3. Ling

Ling adalah hero yang sangat cocok dijadikan hypercarry. Assassin ini merupakan hero satu-satunya yang sangat kuat di late game. Hero ini dapar dengan mudah membunuh core musuh dengan mudah.

Ultimate hero ini juga sangat menyusahkan, karena membuat ling tiddak bisa diserang dan damagenya sangat sakit. Namun di early game jika kamu menggunakan Ling harus sangat sabar, kalau HP setengah baru masuk war.

4. Helcurt

Helcurt merupakan salah satu assasin yang sangat menakutkan jika ditemani tank dan support tertentu. Misal Khufra, Altas, Kaja dan Valir bakal susah mengalahkan hero ini.

Walaupun jarang pemain yang menggunakan hero ini, tapi hero ini sagnat sering di banned. Kalau mimin sangat suka menggunakan hero ini di mid, apalagi jadi hypercarry sakit banget hero ini. Sekali skill dua musuh langsung kembali ke base.

5. Lancelot

Lancelot merupakan hero sangat cocok dijadikan midlaner. Hero ini juga sering dijadikan hypercarry. Lancelot sangat sakit di early game dan mimin sangat suka assasin satu ini hehehe.

Hero ini memang bukan hero yang gampang digunakan. Hero ini juga harus menang di early game, karena Lancelot di late game akan sangat susah digunakan.

Hero Mage Tersakit dan Terbaik di Season 17 Mobile Legends 2020

Hero mage merupakan hero yang sangat cocok dijadikan midlaner dan support. Hero mage paling sakit, terbaik dan paling OP saat ini adalah Luo yi dan Valir.

Ada juga mage yang sangat cocok digunakan offliner bahkan hypercarry seperti Esmeralda. Valir dan Esmeralda merupakan hero yang mengerikan jika disatukan, dapat dipastikan early game pasti menang. Karena itu valir sangat sering di banned.

Berikut merupakan daftar hero mage tersakit, terbaik dan paling OP di season 17 2020 Mobile Legends:

1. Valir

Valir masih menjadi mage yang paling sakit dan menyusahkan. Hero ini sangat cocok dijadikan hero support. Karena walaupun Valir memakai item roam demagenya masih sangat sakit.

Skill hero Valir sangat menyusahkan karena dapat menyebabkan efek stun. Demage yang dikeluarkan hero ini pun sangat besar. Jika dikombinasikan dengan Kufra, hero ini dapat mengalahkan beberapa musuh sekaligus.

2. Esmeralda

Esmerada sekarang sering digunakan sebagai offliner, karena hero ini sangat tebal dan dapat clear line dengan cepat. Kalau sudah jadi hero ini dapat mengalahkan beberapa core musuh dengan mudah.

Esmeralda juga sering digunakan sebagai midlaner dan hypercarry. Kalau hero ini dikombinasikan dengan Valir, kamu bisa ngambil buff dan menekan musuh di awal game dengan mudah.

3. Luo Yi

Lou Yi merupakan hero yang masih tergolong baru sehingga sangat jarang orang menggunakan hero ini. Namun di turnamen akhir-akhir ini mimin melihat hero ini sangat laku.

Jika skill satu dan dua hero ini mengenai hero musuh yang sama, akan menyebabkan damage yang sangat besar. Bahkan Luo Yi bisa membunuh beberapa hero sekaligus dengan mudah. Menurut mimin hero ini sangat cocok dikombinasikan dengan Atlas.

4. Cecillion

Cecilion mungkin sekarang sangat jarang digunakan, namun hero ini satu-satunya mage yang sakit di late game. Bahkan dengan satu kali skill hero ini dapat menghabiskan hampir seluruh HP musuh.

Hero ini memiliki stack yang terus meningkat setiap skill satunya terkena jungle, minion dan musuh. Stack Cecillion tidak terbatas, sehingga semakin lama game damagenya akan semakin sakit.

5. Pharsa

Pharsa merupakan hero yang sangat cocok dijadikan support. Hero ini memiliki damage yang sangat besar dan mobilitas yang tinggi. Hero ini juga dapat memeberikan efek stun ke beberapa hero, walaupun stunnya agak sulit digunakan.

Hero Figther Terkuat dan Terbaik di Season 17 Mobile Legends 2020

Hero figther sekaraang tidak banyak yang OP namun ada satu hero baru yang lifesteal dan damange nya sangat sakit yaitu Yu Zhoong. Hero figther sangat sering digunakan sebagai offliner. Karena hero fighter memiliki daya tahan yang tinggi dan dapat clear line dengan mudah.

Berikut merupakan daftar hero fighter terkuat, tersakit, terbaik dan paling OP di Season 17 2020 Mobile Legends:

1. Yu Zhong

Yu Zhong merupakan hero fighter paling kuat dan OP sekarang. Namun karena hero ini masih baru keluar jarang yang bisa memakai hero ini. Hero ini memiliki damage yang sangat sakit.

Skill hero ini sangat menyusahkan selain demage yang sakit, juga bisa memberikan efek knock up. Ultimate hero ini bahkan membuatnya tidak bisa disetun dan mudah untuk kabur.

2. Jawhead

Jawhead merupakan hero figther yang demagenya sangat sakit. Hero ini dapat menangkap dan mengalahkan core musuh dengan mudah. Hero ini sangat kuat jika satu lawan satu, sangat susah untuk figther lain melawan Jawhead.

3. Thamuz

Thamuz memang bukan hero yang sering digunakan, namun hero ini memiliki daya tahan dan damage yang besar di early game. Bahkan bisa dibilang hero ini di early game tidak terkalahkan.

4. Silvanna

Setelah bug Silvanna dengan spell flameshot di perbaiki, hero ini mulai jarang digunakan. Silvanna memiliki skill dengan demage magic yang sangat sakit.

Bahkan hero ini dapat menangkap dan mengalahkan core musuh yang ada dibelakang dengan mudah. Lifesteal Silvanna juga sangat besar, sehingga sangat susah dikalahkan.

5. X Borg

X Borg merupakan hero yang memiliki daya tahan yang sangat tinggi. Hero ini juga dapat menyicil musuh dengan mudah. X Borg juga memiliki shield yang sangat menyusahkan, karena bisa regen dengan mudah.

Sekarang mulai muncul X Borg dengan item mage jujur mimin belum pernah mencobanya. X Borg memiliki damage yang sangat sakit, hero ini juga tidak susah untuk digunakan.

Hero Tank Terkuat dan Terbaik di Season 17 Mobile Legends 2020

Sekarang lebih enak menggunakan 1 tank saja, namun dalam kondisi tertentu 2 tank masih bisa digunakan. Tank memiliki peranan yang penting untuk melindungi hero core. Apalagi menggunakan MM hypercarry akan sangat membutuhkan perlindungan dari tank.

Tank dengan HP tinggi dan memiliki kemampuan stun, adalah pilihan terbaik untuk saat ini. Tank paling diperebutkan yang terkuat dan menyusahkan sekarang adalah Khufra.

Berikut merupakan daftar hero tank terkuat, terbaik dan paling OP di season 17 2020 Mobile Legends:

1. Khufra

Khufra sangat wajib untuk kalian pick sekarang, apalagi musuh mu adalah hero assassin seperti Ling, lancelot dll. Kufra dapat melindungi hero core kita dengan maksimal.

Hero ini juga memiliki kemampuan menangkap musuh dengan mudah. Khufra sangat cocok untuk menginisiasi war. Khufra juga sangat cocok dikombinasikan dengan mage support.

2. Hylos

Hylos merupakan hero yang sangat tebal, hero ini juga memiliki damage area yang sangat mengganggu. Hylos juga memiliki skill yang cocok untuk melakukan inisiasi war dan menangkap hero musuh.

3. Atlas

Atlas merupakan hero yang sangat menyusahkan, karena ultimate hero ini dapat menagkap banyak hero sekaligus. Hero ini juga memiliki skill yang dapat digunakan untuk mengejar musuh dan lari dari musuh.

Jika hero ini dikombinasikan dengan mage seperti Luo Yi, Pharsa dan Cecillion. Mereka dapat mengalahkan beberapa hero sekaligus.

4. Uranus

Uranus merupakan hero tank yang sangat cocok digunakan sebagai offliner. Tapi hero ini tidak cocok dijadikan tank karena tidak memiliki skill untuk stun musuh.

Uranus offliner sangat keras sehingga sangat sulit dikalahkan. Walaupun dikepung oleh beberapa hero sekalipun. Hero ini juga dapat clear line dengan mudah.

5. Grock

Grock sekarang sudah mulai jarang digunakan, karena grock sangat lemah ketika bertemu mage support. Namun Grock sangat cocok digunakan jika kamu ingin menang di early game.

Grock memiliki skill yang sangat mengganggu dan skill dengan damage yang sangat besar. Sehingga jika menggunakan Grock rotasi hero mid dan hypercarry kamu akan semakin cepat.

Hero Support Tersakit dan Terbaik di Season 17 Mobile Legends 2020

Terakhir kita akan membahas hero support yang paling diperebutkan di season 17 2020 Mobile Legends (ML). Sekarang hero support memang sering digantikan tugasnya oleh hero mage.

Masih ada beberapa hero support yang memang masih bagus digunakan dan OP di meta sekarang. Hero support paling kuat dan paling OP di season 17 ML adalah Kaja.

Berikut merupakan daftar hero support tersakit, terbaik dan paling OP di season 17 2020 Mobile Legends:

1. Kaja

Kaja memiliki damage yang cukup untuk membantu core untuk farming. Hero ini juga memiliki skill yang dapat menangkap satu core musuh dengan mudah.

Sekarang muncul Kaja offliner memakai item full mage. Ini akan membuat Kaja dapat mengalahkan musuh dengan mudah.

2. Angela

Angela merupakan hero yang sangat menyusahkan jika dijadikan offliner. Hero ini sangat kuat jika satu lawan satu dengan hero figther, bahkan Uranus bisa kalah.

Angela sangat cocok di kombokan dengan hero seperti Ling dan Esmeralda. Ling dan Esmeralda kalau dimasuki Angela, akan sangat sulit dikalahkan.

3. Diggie

Diggie merupakan hero support yang dapat mengcounter hero CC atau stun. Hero seperti Khufra, Chou, Atlas, akai akan susah melawan Diggie. Karena dengan ultimatenya hero ini dapat menyelamatkan timnya disekitarnya dari stun.

Hero ini juga memiliki damage skill yang besar, cocok untuk membantu core farming. Hero ini juga bisa menangkap satu hero musuh dengan mudah.

4. Estes

Estes memang bukan support yang sering digunakan. Namun jika digunakan bersama hero yang pas, hero ini akan jadi sangat menyusahkan. Karena kemampuan healing hero ini sangat besar.

Kombo Estes paling menyusahkan menurut mimin adalah ketika bersama hero Kimmy. Estes membuat Kimmy susah dikalahkan dan bisa melakukan tekanan di early game terus menerus.

5. Faramis

Faramis merupakan hero support yang kembali populer karena digunakan Lemon di turnamen. Hero ini akan sangat menyusahkan jika dijadikan offliner, karena walaupun dikalahkan hero ini tetap hidup kembali dengan ultimatenya.

Bahkan ketika fasifnya aktif hero ini bisa hidup kembali dengan cepat. Intinya hero ini bukan hero yang gampang untuk digunakan.

Oke sekian postingan kali ini semoga bermanfaat untuk kalian semua. Selanjutnya mimin akan membahas skill, item dan emblem dari hero paling OP setiap rolenya.

Untuk kamu yang lagi push rank “Nikmati sebuah proses mulai dari belajar, mengembangkan dan sampai kita bisa berbagi untuk orang lain”.

Bantu mimin dengan share postingan ini! Jika kamu memiliki masukan dan pertanyaan tinggalkan di kolom komentar ya, jangan sungkan. Terima kasih :D.


Gambar Penjelasan Skill Hero Change ML dan Build Tersakitnya

Penjelasan Skill Hero Change ML dan Build Tersakitnya


Gambar Belajar Menggunakan Hero Lylia dan Build Tersakitnya

Belajar Menggunakan Hero Lylia dan Build Tersakitnya


Gambar Memahami skill dan Build Terkuat Hero Thamuz ML

Memahami skill dan Build Terkuat Hero Thamuz ML


Gambar Penjelasan Skill dan Build Tersakit Silvanna Mobile Legends

Penjelasan Skill dan Build Tersakit Silvanna Mobile Legends



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *