logo Sipintek.com
Browse : Home / Game / Mobile Legend / Hero Terkuat & Terbaik di Season 18 Mobile Legends 2020
Gambar Hero Terkuat & Terbaik di Season 18 Mobile Legends 2020

Hero Terkuat & Terbaik di Season 18 Mobile Legends 2020

Published by I Gede Arya Surya Gita - Posted on Oktober 10th, 2020 - No Comments

Oke Sipinter! Sekarang kita membahas hal yang wajib kita ketahui, ketika bermain game Mobile Legends (ML). Kita akan membahas Hero Terbaik, Terkuat dan paling OP (Over Power) di Season 18 ML 2020.

Pemilihan hero yang tepat adalah salah satu kunci terbesar, untuk memenangkan pertandingan MOBA. Setiap Hero memiliki skill unik yang bisa kamu kombinasikan dengan Hero Mobile Legends lainnya.

Karena game Mobile Legends ini lima lawan lima. Kamu harus memilih hero terbaik sesuai META (Most Effective Tactic Available), tim dan kemampuanmu.

Karena dengan menggunakan Hero yang lagi META, Terkuat dan terbaik akan meningkatkan persentase kemenanganmu. Bahkan kalau kamu pintar dalam pemilihan hero, game dapat kamu menangkan dengan mudah.

Intinya memahami hero yang OP pada season 18 itu wajib, jika kamu ingin naik rank. Karena META akan terus berubah-ubah sesuai dengan update pada Mobile Legends.

Terutama pada update kali ini dengan hadirnya role baru “Jungle” dan “roamer” dan hadirnya lane “EXP” dan “GOLD”. Membuat season 18 ML sangat berbeda dengan season sebelumnya.

Mobile Legends juga merevamp dan melakukan penyesuaian (perubahan, buff dan nerf) untuk beberapa hal termasuk hero. Sehingga banyak hero yang dulunya biasa saja, sekarang menjadi hero OP yang rebutkan.

Berdasarkan pengalaman mimin bermain Mobile Legends pada Season 18 2020. Lalu data yang mimin peroleh dari beberapa sumber terutama dari web Expertwm.com.

Berikut mimin jelaskan satu persatu hero-hero terbaik, terkuat dan paling OP di Season 18 2020 Mobile Legends. Akan mimin sebutkan 5 hero terbaik tiap role yang ada.

Daftar isi:

Hero Marksman (MM) Terbaik dan Terkuat Season 18 2020 Mobile Legends

Pertama kita akan membahas marksman yang wajib kamu pick pada season 18 ML ini. Menggunakan Hero Marksman, tidak wajib lagi untuk season ini, namun marksman merupakan hero late terkuat.

Sekarang, hero MM masih sering sebagai hypercarry dalam meta 1-3-1. Lalu MM juga bisa sebagai sidelaner (lane gold) dalam meta 2 MM atau 1-2-2.

Berikut merupakan daftar Hero Marksman terkuat, terbaik, tersakit dan paling OP Season 18 2020 Mobile Legends:

1. Roger

Roger merupakan hero MM yang darahnya paling besar, hero ini sering menjadi Hypercarry. Karena hero ini memiliki kemampuan jungle yang cepat sehingga cocok menggunakan retri.

Hero ini juga memiliki 2 mode yang membuatnya bisa menjadi MM dan Fighter. Sehingga skillnya sangat banyak dengan damage yang sakit.

Roger sangat mudah mengalahkan hero Assassin dan Mage support. Tidak seperti MM umumnya, hero Roger ketika late game akan kesulitan melawan hero keras seperti tank dan fighter apalagi Ruby.

2. Yi Shun-Shin

Yi Shun-Shin merupakan hero yang cocok kamu pakai sebagai Hypercarry, atau bisa sebagai sidelaner. Karena hero ini memiliki kemampuan farming yang cepat dan memiliki skill yang sakit.

Ultimate hero ini sangat mengganggu karena dapat melihat semua posisi musuh, bahkan bisa untuk mencuri jungle dan lord. Yi Shun-Shin hero yang sangat memanfaatkan critikal dari pasif dan basic attacknya, yang bisa mengalahkan musuh dalam 2 hit saja.

3. Miya

Semenjak Revamp Miya mulai sering mucul lagi sebagai sidelaner dan hyper. Sekarang pasif hero ini sangat sakit, dan skill satunya dapat memberhentikan beberapa hero dengan mudah.

Tapi mimin tidak menganjurkan kamu menggunakan Miya sebagai hyper, karena skill kaburnya hanya skill ultimate. Sehingga tanpa skill tinggi, tim yang baik dan spell kabur hero ini mudah terincar.

4. Claude

Hero Claude sering menjadi hyper, karena hero ini dapat farming dengan cepat dan cocok sebagai jungle dengan retri. Hanya dengan satu item hero ini sudah sangat sakit.

Claude sangat cocok untuk kamu jika ingin bermain early game, karena hero ini ketika late tidak sesakit MM lain. Hero ini jga cukup sulit kamu gunakan, karena perlu menjaga stack agar damagenya besar.

5. Popol And Kupa

Popol And Kupa merupakan hero MM, yang cocok kamu gunakan sebagai tank dan support. Mimin juga cukup sering melihat hero ini sebagai sidelaner.

Popol And Kupa ini damage nya sangat sakit dan memiliki stun yang sangat banyak. Kupa atau anjing hero ini juga sangat tebal sehingga sering menjadi hero tank.

Kalau semua hero MM diatas tidak bisa digunakan. Kamu bisa menggunakan hero MM OP lainnya seperti:

  • Karrie
  • Wanwan
  • Bruno
  • Kimmy
  • Layla

Fighter Terkuat, Terbaik dan Tersakit Season 18 2020 Mobile Legends

Hero fighter sekarang sering digunakan sebagai offliner. Tapi ada beberapa hero fighter yang cocok menjadi tank seperti jawhead dan hilda, bahkan menjadi hyper sepeti Leomord dan Yu zhong.

Dua hero fighter yang sang sangat OP dan wajib di pick di season 18 ini adalah Yu Zhong dan Khaleed. Lalu, berikut merupakan daftar hero figther terkuat, tersakit, terbaik dan terop di season 18 2020 Mobile Legends (ML):

1. Yu Zhong

Yu Zhong cocok digunakan sebagai offliner kadang sebagai hyper, hero yang wajib kamu pick atau banned. Hero ini memiliki 4 skill dengan damage area yang sangat sakit.

Selain memiliki lifesteal dari pasif yang tinggi, hero ini memiliki mobilitas cepat. Karena ultimatenya bisa menjadi naga yang bisa terbang, selesai menjadi naga skill hero ini semakin besar dan sakit.

2. Khaleed

Khaleed hero yang cocok dijadikan offliner, namun hero ini juga sangat OP sebagai tank. Hero ini memiliki skill area yang sangat sakit, bahkan ketika game baru mulai.

lalu yang paling menyusahkan hero ini bisa meregenerasi setengah HPnya dengan satu skill saja. Bahkan skill regennya tidak dapat dihentikan tanpa efek knockup.

3. Hilda

Hilda sekarang paling sering menjadi tank. Tapi hero ini juga masih kuat sebagai offliner, karena hero ini bisa clear lane dengan cepat dan daya tahanya tinggi.

Hero ini dapat mencicil bahkan mengalahkan hero core musuh dengan mudah. Hero ini sangat mengerikan dan kuat ketika kamu harus satu lawan satu dengannya.

4. Ruby

Ruby mulai sering muncul lagi setelah update terakhir ML, yang ternyata memberikan buff pada lifesteal hero ini. Selain itu, Hero ini juga memiliki ketahanan yang kuat sehingga cocok sebagi offliner.

Hero Ruby ini sekarang sangat effektif untuk mengcouter assassin. Seperti ling dan hero lain yang mengandalkan serangan jarak dekat.

5. Thamuz

Thamuz memang bukan hero yang populer , namun hero ini masih sangat kuat sebagai offliner. Hero ini adalah hero figther terkuat ketika game baru dimulai.

Hero ini sangat cepat dalam clear line, dan memiliki lifesteal yang sangat tinggi. Terutama ketika skill ultimatenya aktif, lifesteal hero ini akan semakin besar.

Lebih lengkapnya baca: Memahami skill dan Build Terkuat Hero Thamuz ML

Selain itu ada beberapa alternatif hero fighter yang kuat dan wajib kamu coba. Karena di meta sekarang kita membutuhkan 2 fighter jika bermain hyper, sehingga hero berikut bisa kamu coba:

  • Chou
  • X-borg
  • Jawhead
  • Leomord
  • Alucard

Assassin Tersakit, Terkuat dan Terbaik Season 18 2020 Mobile Legends

Sekarang Hero Assassin sangat bagus digunakan dengan munculnya roe jungle. Assassin merupakan hero paling cepat untuk jungle bahkan tanpa bantuan hero lain.

Assassin juga memiliki skill yang dapat mengalahkan hero core musuh dengan mudah. Hero assassin paling OP yang menjadi rebutah sekarang adalah Ling, Lancelot dan Helcurt.

Entah kenapa sekarang mimin kalau ketemu lawan Helcurt game akan sangat susah dan jarang menang. Ada yang mengalaminya juga?

Berikut merupakan daftar hero assassin terbaik, tersakit, terkuat dan terop season 18 2020 Mobile Legends (ML):

1. Ling

Ling memang sudah di nerf, namun jika penggunanya pro hero ini masih sangat menakutkan. Hero ini memiliki memiliki mobilitas yang sangat tinggi.

Bisa berpindah dari satu tembok ke tembok lain dengan mudah. Membuatnya sulit tertangkap dan hero ini bisa mengincar hero core dengan mudah.

Apalagi ultimatenya membuat hero ini imune terhadap semua serangan. Hero ini sangat cocok menjadi hyper, namun buff biru harus aman dan penggunanya bermekanik tinggi.

2. Lancelot

Lancelot merupakan hero yang sangat cocok digunakan sebagai hero jungle atau hyper. Hero ini bisa farming dengan cepat, dan skillnya sangat sakit.

Hero ini memiliki skill satu yang bisa unlimited, ini membuatnya bisa mengincar hero core dengan mudah. Tapi hero ini kurang bagus jika sampai late game, tidak seperti Ling.

3. Selena

Selena merupakan hero assassin mage yang sangat bagus kamu gunakan sebagai support. Hero ini dapat membuka map dengan mudah dan damagenya sangat sakit.

Bahkan hero ini hanya membutuhkan level 2 untuk melakukan solo kill ke musuh. Namun kamu harus pintar dalam menggunakan panahnya.

4. Helcurt

Helcurt adalah satu-satunya hero yang dapat membuat seluruh map menjadi gelap. Ini membuat musuh sulit mengetahui posisi kita, sehingga musuh kesulitan dalam menghindari serangan.

Skill dua hero ini sangat sakit, dan bisa mengalahkan core hanya dalam satu serangan. Ditambah hero ini memiliki efek silent, yang membuat musuh tidak bisa mengeluarkan skill.

Satu-satunya cara menghadapi Helcurt adalah dengan menggunakan spell purify. Agar kita dapat lari ketika terkena silent atau spell stun.

5. Hayabusa

Hayabusa memang jarang terlihat, namun hero ini sebenarnya sangat kuat menjadi jungle atau hyper. Hero ini bisa farming dengan cepat dan sangat sulit tertangkap.

Hero ini juga memiliki ultimate yang membuatnya imune dan bisa memberikan damage yang sangat sakit. Tapi kamu harus pintar dalam memanfaatkan bayangan dan shurikennya, agar berguna dalam war.

Selain 5 hero yang sudah kita bahas, ada beberapa hero assassin yang sebenarnya sangat OP dan perlu kamu coba:

  • Natalia
  • Saber
  • Zilong
  • Karina
  • Gusion

Mage Tersakit, Terkuat dan Terbaik Season 18 2020 Mobile Legends

Mage merupakan hero yang paling cocok menjadi support dan midlaner. Hero mage juga jarang yang diberikan buff sehingga, hero mage damage besar dan irit mana menjadi pilihan saat ini.

Mage yang paling op dan diperebutkan di season 18 ML adalah Esmeralda, Pharsa dan Chang’e. Mage support merupakan role paling mimin suka sekarang, walaupun masih belajar.

Berikut merupakan daftar hero Mage terkuat, tersakit, terbaik dan terop season 18 2020 Mobile Legends (ML):

1. Esmeralda

Esmeralda adalah mage yang sering menjadi offliner kadang bisa juga menjadi hyper. Hero ini memiliki damage yang sangat sakit dan sulit terkalahkan.

Saking kuatnya hero ini sangat sering di banned. Shield hero ini akan terus beregenerasi jika skillnya mengenai lawan, sehingga item anti regenerasi seperti NOD wajib untuk melawannya.

2. Pharsa

Pharsa adalah mage support yang paling OP saat ini. Hero ini memiliki mobilitas yang sangat tinggi, sehingga mudah melakukan gang.

Hero ini dapat memberikan stun area dengan kombinasi 2 skillnya. Damage ultimate hero ini bisa mengalahkan core musuh dalam dua serangan saja.

3. Chang’e

Chang’ e merupakan hero mage yang sekarang laku terpakai. Hero ini sangat kuat dalam menjaga line, cocok menjadi support dan terkadang menjadi offliner.

Ultimate hero ini sangat sakit dan jaraknya sangat jauh. Dengan ultimatenya hero ini bisa mencuri buff dengan mudah, ini membuat core musuh susah farming.

Lebih lengkapnya baca: Penjelasan Skill Hero Change ML dan Build Tersakitnya

4. Valir

Valir merupakan hero mage yang sangat cocok menjadi support. Hero ini memiliki jarak serangan yang jauh dan damagenya sangat sakit.

Skill satunya bahkan bisa unlimited kalau mengenai musuh terus. Skill satunya inilah yang membuat hero ini sangat menakutkan, apalagi ketika ultimate aktif skillnya tambah semakin jauh dan sakit lagi.

Lebih lengkapnya cek: Penjelasan Skill dan Build Tersakit Valir Mobile Legends

5. Eudora

Eudora setelah di revamp hero ini sangat sering digunakan. Hero ini damagenya sangat-sangat tidak masuk akal, sekali kombo hero core pasti hilang.

Bahkan kalau Eudora sudah jadi, hero keras seperti fighter bisa tersolo kill. Yang membuat hero ini sakit adalah pasifnya yang membuat musuh terkena double damage.

Selain mage yang sudah disebutkan, ada beberapa hero mage OP yang perlu kamu perhitungkan seperti :

  • Lunox
  • Cecilion
  • Vale
  • Kagura
  • Lylia

Tank Terkuat dan Terbaik Season 18 2020 Mobile Legends

Hero tank sangat cocok mengambil tugas roamer, dan wajib menggunakan item roam. Sehingga tank bisa roaming ke mana saja, tanpa perlu bingung mencari gold dan exp.

Namun, sekarang ada beberapa hero tank yang cocok menjadi offlaner seperti Uranus, Barats dan Gatotkaca. Lalu, berikut merupakan daftar hero Tank terkuat, terbaik dan terOP season 18 Mobile Legends (ML):

1. Uranus

Uranus merupakan salah satu offliner terkuat saat ini, hero yang sangat sering kena banned. Karena hero ini sangat keras dan regennya cepat, sehingga sangat sulit terkalahkan.

Damage hero ini memang tidak terlalu sakit, namun untuk hero core yang tipis damagenya akan sangat terasa. Uranus cocok untuk menekan hero core musuh ketika war, sehingga damage musuh tidak maksimal.

Lebih lengkapnya cek: Penjelasan Skill dan Build Hero Uranus Offliner Terkuat

2. Barats

Barats adalah hero yang baru saja rilis, namun sering sekali kena ban. Hero ini sangat mengerikan jika dijadikan offliner karena sangat keras dan damagenya lumayan sakit.

Terutama ketika stack pasifnya penuh, ini membuat badan, damage dll semakin besar. Hero ini juga memiliki ultimate yang bisa menelan dan memuntahkan hero core dengan mudah.

3. Khufra

Khufra merupakan tank murni yang sangat bagus sekarang. Karena hero ini memiliki kemampuan untuk menangkap musuh dengan mudah.

Hero ini juga bisa melindungi hero core kita dari serangan lawan, tank ini adalah counter assassin. Makanya kalau kamu ingin bermain hero assassin hero ini lebih baik kamu ban.

4. Atlas

Atlas adalah salah satu tank yang sering digunakan sekarang. Ultimate hero ini sangat mengganggu, karena bisa menangkap lima musuh sekaligus dengan mudah.

Hero ini cukup tebal dan bisa membuka map dengan mudah. Atlas adalah salah satu tank dengan mobilitas tinggi.

Dengan adanya hero Atlas ini akan memaksa musuh menggunakan spell purify. Kombinasi yang cocok dengan atlas adalah hero area seperti Pharsa, Yu Zhong, Change, Khaled dkk.

5. Tigreal

Tigreal setelah revamp, sudah berganti senjata dari pedang menjadi gada. Sudah pasti hero ini sangat OP sekarang hehehe.

Hero ini memiliki skill yang sangat menggangu, yang bisa menangkap musuh dengan mudah. Damage dari skill satunya sekarang lumayan sakit, hero ini sama seperti Atlas dan Khufra bagus bersama hero area damage.

Jika hero tank Atlas dan Khufra kena ban. Kamu bisa menggunakan beberapa hero lain yang OP menjadi Tank seperti:

  • Hilda
  • Popol
  • Hylos
  • Baxia
  • Akai

Hero Support Tersakit dan Terbaik Season 18 2020 Mobile Legends

Memang mage sekarang sering mengisi role support. Namun masih ada beberapa hero support yang OP di META saat ini yaitu hero Angela.

Berikut merupakan daftar hero support terbaik, tersakit dan terop pada season 18 2020 Mobile Legends (ML):

1. Angela

Anjela sebenanya dari dulu sudah sangat menyusahkan, namun sekarang lebih menyusahkan dari support lainnya. Hero ini bisa masuk ke salah satu lawannya untuk memberikan tambahan shield, movement, damage dll.

Apalagi kalau Anjela masuk ke hero Hyper ini akan membuat hero core semakin sakit dan sulit terkalahkan. Yang paling menyebalkan dari Anjela adalah efek slow dari skillnya.

Hero ini sangat kuat melawan hero fighter, karena itu hero ini sering menjadi offliner. Bahkan hero ini bisa solo kill offliner musuh dengan mudah.

2. Diggie

Diggie sempat merupakan salah satu support yang paling unik. Karena ketika mati hero ini tidak kembali ke base, malah hero ini dapat membuka map dengan mudah.

Hero ini sangat cocok digunakan untuk mengcounter hero CC, seperti Atlas, Khufra, Akai dll. Karena dengan ultimatenya bisa menghilangkan semua efek stun.

3. Faramis

Faramis ini sebenarnya hero support yang paling sakit. Ultimate Hero ini dapat membuat semua timnya yang mati hidup kembali.

Hero ini juga memiliki pasif yang unik yang bisa membuatnya hidup kembali dengan cepat. Hero ini sering menjadi offliner.

4. Kaja

Kaja merupakan hero yang bisa menangkap satu hero core musuh dengan mudah. Hero ini juga memiliki pasif dan skill yang lumayan sakit.

Ultimate kaja ini sangat sulit kamu hindari, bahkan dengan spell purify sekalipun. Hero ini cocok bersama hero burst damage, agar core musuh kalah dengan cepat.

5. Rafaela

Raafaela merupakan hero support sejati di Mobile Legends. Karena hero ini dapat memberi heal dan tambahan movement speed ke temannya.

Hero ini juga bisa memberikan stun area lurus dengan ultimatenya. Rafaela membuat tim lebih mudah tarik ulur dalam war.

Seperti yang kalian tahu selain hero support yang telah dijelaskan. Ada beberapa hero lain yang sangat OP menjadi support seperti:

  • Pharsa
  • Chang’e
  • Selena
  • Valir
  • Cecilion

Sekian postingan kali ini nantikan postingan mimin mengenai mobile legend lainnya. Jika ada pertanyaan atau saran tinggalkan pada kolom komentar.

“Nikmati sebuah proses mulai dari belajar, mengembangkan dan sampai kamu bisa berbagi untuk orang lain”.

Bantu mimin dengan share postingan ini! Terima Kasih 😀


Gambar Penjelasan Skill Hero Change ML dan Build Tersakitnya

Penjelasan Skill Hero Change ML dan Build Tersakitnya


Gambar Belajar Menggunakan Hero Lylia dan Build Tersakitnya

Belajar Menggunakan Hero Lylia dan Build Tersakitnya


Gambar Memahami skill dan Build Terkuat Hero Thamuz ML

Memahami skill dan Build Terkuat Hero Thamuz ML


Gambar Penjelasan Skill dan Build Tersakit Silvanna Mobile Legends

Penjelasan Skill dan Build Tersakit Silvanna Mobile Legends



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *